Disebut Murtad, Tamara Bleszynski Perang dengan Netizen

Disebut Murtad, Tamara Bleszynski Perang dengan Netizen
Tamara Bleszynski
JAKARTA - Hati-hati saat memberikan komentar di media sosial. Hal itulah yang bisa jadi pelajaran dari berbagai kasus yang pernah dialami oleh para selebritis Indonesia. Masih segar di ingatan saat Deddy Corbuzier melaporkan seorang netizen karena memberikan komentar yang kurang pantas di Instagram miliknya.
 
Baru-baru ini, Tamara Bleszynski juga sempat mendapatkan komentar yang tak pantas dari netizen. Bahkan, hal itu sempat membuat ibu dua anak itu adu argumen dengan netizen.
 
Adu argumen itu bermula saat Tamara mengunggah sebuah foto di akun Instagram dirinya. Tampak Mike Lewis yang mengibarkan bendera Indonesia di foto tersebut. Ada pula Tamara yang tampak cantik dengan baju adat Bali-nya serta potret Kenzou yang berdoa.
 
Tamara nampaknya ingin mengajarkan nilai keberagaman melalui foto yang diunggahnya ini. Hal itu juga tampak dari caption yang ia tulis.
 
"Indahnya Indonesia. Indahnya toleransi dan saling menghormati beragam budaya dan agama. #bhinnekatunggalika #berbedabedatetapitetapsatu #pancasila Asas 1: #ketuhananyangmahaesa butir 2: Hormat menghormati dan bekerjasama antar pemeluk agama dan penganut-penganut kepercayaan yang berbeda-beda sehingga terbina kerukunan hidup," tulis Tamara Bleszynski di caption yang ditulisnya.
 
Namun tak semua netizen bisa menangkap maksud dari postingan Tamara ini. Nyatanya, ada seorang netizen yang mengkritik Tamara kalau dia adalah orang murtad.
 
"Ayat 1. Ketuhanan Yang Maha Esa. Tapi kok mbak @tamarableszynskiofficial jadi murtad sih sekarang? Apa itu sudah diaplikasikan mbak? Cuma nanya lho mbak yah," komentar netizen tersebut.
 
Tak tinggal diam, Tamara langsung memberikan respon dengan membalas kritikan tersebut. Tamara mengatakan kalau netizen tersebut sebaiknya berhati-hati dalam memberikan komentar.
 
"Atas dasar apa anda bisa bilang saya Murtad? Hati-hati bila membuat statement atau penuduhan. Ini negara hukum. Dalam negara hukum, tujuan suatu perkara adalah agar dijatuhi putusan sesuai dengan kebenaran. Jika anda salah, dengan menuduh, anda bisa terkena tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku. Hati-hati bila ingin berpendapat. Salam kenal," jawabnya.
 
Tak cukup sampai di situ, netizen tersebut masih sempat membalas jawaban Tamara.
 
"Kalau gak murtad ya Alhamdulilah kalau gitu. cuma pengen tahu aja sebenarnya mbak masih Islam apa nggak. Kalau masih Islam i'm so happy for you. Sorry ya mbak, berarti mbak masih islam yah? yayy," balas netizen tersebut.
 
Ogah memperkeruh suasana, Tamara lalu menutup adu komentar ini dengan tenang. "Semoga hatimu Merdeka. Dan semoga kamu memahami Pancasila," tandasnya.
 
Postingan ini langsung mendapat banyak perhatian dari netizen yang lain. Banyak dukungan yang datang dan ada pula yang menyarankan agar Tamara tak terlalu mendengar omongan dari netizen. (ade/kpl)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri