Kapolsek Ukui Pimpin Posko Pam Operasi Lilin Lancang Kuning 2020

Kapolsek Ukui Pimpin Posko Pam Operasi Lilin Lancang Kuning 2020

PELALAWAN - Dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan tahun baru 2021, beberapa hari lalu Polres Pelalawan telah membentuk beberapa pos pengamanan, salah satunya berada di Kecamatan Ukui tepatnya di Jalan Lintas Timur depan RM Nilam Sari.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi, S.Sos.,M.Si selaku pengawas pos pam bersama seluruh personel pos pam yang terdiri dari TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Senkom dan tim kesehatan, melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan kepada pengguna jalan di depan pos pam Operasi Lilin 2020 serta membagikan masker kepada masyarakat setelah diberikan edukasi terlebih dahulu, Ahad (27/12/2020).

“Sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas Kecamatan Ukui masih dalam keadaan aman dan kondusif, arus lalin lancar serta belum ditemukan kejadian menonjol lainnya,” tutur Kapolsek.

Seperti biasa kegiatan personel pos pam Nilam Sari Ukui melaksanakan patroli, pengaturan arus lalin, serta pelayanan kepada masyarakat baik sebagai tempat peristirahatan maupun tempat bertukar informasi.

“Hal ini dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan tahun baru 2021, karena di pos pam terdiri dari instansi lainya, baik Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan juga tim kesehatan,” terangnya.

Petugas pos pam Ukui melaksanakan penertiban disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Jalan Lintas Timur Ukui depan pos pam Nilam Sari.

“Setelah diberikan edukasi dan teguran lisan secara persuasif kemudian diberikan masker sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak menggunakan masker,” tambahnya.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, ayo sama-sama tingkatkan kedisiplinan kita terhadap protokol kesehatan, karena Covid-19 itu sampai saat ini masih terus berkembang,” harapnya.

“Caranya hanya dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan berupa memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun. Kita mampu memutus penyebaran Covid-19 itu,” tutup Kapolsek. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri