Berikan Rasa Aman kepada Masyarakat, Polsek Bunut Gelar Patroli Rutin

Berikan Rasa Aman kepada Masyarakat, Polsek Bunut Gelar Patroli Rutin

PELALAWAN - Kehadiran polisi di tengah aktivitas warga dengan tujuan menjaga ketertiban dan keamanan dinilai wajib dan harus dilaksanakan dengan peningkatan pergelaran patroli. Giat patroli tidak harus dalam skala mobile, seperti saat patroli ke Pasar Kelurahan Bunut, patroli silakukan dengan berjalan kaki agak lebih efektif, Minggu (27/12/2020).

Seperti yang dilakukan Anggota Polsek Bunut Polres Pelalawan Bripka S. Gultom bersama dengan 2 orang personel Polsek Bunut saat patroli sambangi pasar Kelurahan Pangkalan Bunut Kecamatan Bunut yang merupakan pasar mingguan dengan pengunjung yang sangat ramai.

Giat dilaksanakan dengan cara jalan kaki langsung memantau dan berdialog dengan masyarakat yang sedang beraktivitas di dalam pasar, bertanya seputar situasi Kamtibmas yang ada di pasar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Patroli jalan kaki ke pasar tradisional ini rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, terutama pedagang dan pengunjung pasar tradisional tersebut. 

Dengan begitu masyarakat juga dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di samping juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas terkait maraknya berbagai tindak kriminalitas seperti peredaran uang palsu, pencurian, copet dan juga penipuan. Selain itu juga kegiatan imbauan untuk menjalankan protokol kesehatan juga terus digalakkan guna membiasakan diri.

“Kami akan terus memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap  adanya pelaku tindak kejahatan. Hal ini sebagai upaya dari Polsek Bunut dalam mencegah dan menangkal segala bentuk dan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bunut," tutur Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani,SS,MH.

"Selain itu,kehadiran polisi juga akan memberikan rasa aman, nyaman dan tentram di hati masyarakat. Serta selain itu kepada masyarakat yang belum menjalankan protokol kesehatan diharapkan ke depannya untuk tertib dalam menjalankan protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatann kita semua,” tandasnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri