Polsek Bunut Laksanakan Pengamanan Tabligh Akbar di Masjid Darul Jannah Desa Balam Merah

Polsek Bunut Laksanakan Pengamanan Tabligh Akbar di Masjid Darul Jannah Desa Balam Merah

PELALAWAN - Personel Polsek Bunut, jajaran Polres Pelalawan melaksanakan pengamanan safari dakwah Habib Ahmad Al Habsyi di Masjid Darul Jannah Desa Balam Merah, Kecamatan Bunut, Senin (14/12/2020). Habib Ahmad Al habsyi merupakan da'i kondang kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, 17 Mei 1980.

Safari dakwah Habib Ahmad Al habsyi di Masjid Darul Jannah Desa Balam Merah diprakarsai oleh Komunitas Riau Mengaji. Kegiatan safari dakwah Habib Ahmad Al Habsyi sebelumnya dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Desa Merbau.

Tidak hanya penyampaian safari dakwah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT yang dilakukan oleh Habib Ahmad Al Habsyi ataupun dari Komunitas Riau Mengaji, kegiatan ini juga sekaligus untuk mempererat hubungan silaturahim sesama umat muslim. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai gerakan penggalangan dana untuk pembuatan 1 juta Al-Qur'an.

Kegiatan safari dakwah ini tampak dihadiri oleh beberapa orang yang merupakan personel Polsek Bunut sebagai pihak pengamanan dalam acara tersebut.

Dalam pelaksanaan Tabligh Akbar di masa pandemi Covid-19, seluruh jamaah tetap diwajibkan menjalankan protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak, wajib cek suhu tubuh dan wajib menggunakan masker.

"Setiap kegiatan keramaian masyarakat membutuhkan kehadiran polisi demi kelancaran kegiatan tersebut," ujar Kapolsek Bunut, Polres Pelalawan AKP Rokhani,SS,MH.

Ia menambahkan, dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat dapat mencegah adanya niat dari pelaku kejahatan. Selain itu tugas pengamanan juga difokuskan terhadap orang dan barang bawaan terutama terhadap keselamatan Habib Ahmad Al Habsyi.

Selain itu personel Polsek Bunut juga mengatur arus lalu lintas di jalan agar dapat berjalan dengan lancar. Personel Polri juga terlihat memantau situasi di sekitar masjid terutama di bagian parkir sepeda motor untuk mengantisipasi pelaku pencurian sepeda motor. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri