Giat Rutin, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Lakukan Komsos Dengan Masyarakat

Giat Rutin, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Lakukan Komsos Dengan Masyarakat

TELUKKUANTAN- Guna memberikan nilai tambah kepada masyarakat di sekitarnya, sebagai seorang Babinsa di tuntut untuk dapat mengenal, memahami karakteristik wilayahnya masing-masing. Sabtu (12/12/2020).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Cerenti Sertu Heriyus Saputera saat melaksanakan kegiatan Komsos atau sering disebut komunikasi sosial dengan masyarakat Desa Pasar Inuman Kec. Inuman, banyak hal yang disampaikan Babinsa dalam memberikan Komsos tersebut.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

“Kegiatan Komsos ini merupakan kegiatan yang harus dijalankan oleh setiap Babinsa dengan masyarakat, agar tercipta jalinan silahturahmi yang erat antara Babinsa dan masyarakat di wilayah tugasnya”. Jelas Babinsa.

Salah satu warga Bapak Masdar mengatakan, “Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI — Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI” pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri