Peduli Sesama, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Bagikan Masker Kepada Siswa/Siswi

Peduli Sesama, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Bagikan Masker Kepada Siswa/Siswi

TELUKKUANTAN- Saling peduli terhadap sesama ditunjukkan Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu ke warga binaannya. Mereka mengajak para siswa/siswi untuk memakai masker, Selasa (8/12/2020).

Hal itu dilakukan Babinsa Kopda Irwan beliau membagikan masker ke pada siswa/siswi yang tidak memiliki masker yang sedang belajar bersama. Pembagian masker tersebut dimaksud untuk memutus penyebaran Covid-19 terhadap siswa/siswi.

”Siswa/siswi di Kec. Cerenti rata-rata belum ada kesadaran untuk memakai masker sampi saat sekarang. Mereka ke luar rumah juga tidak memakai masker dan juga tidak menjaga jarak. Padahal juga bersinggungan dengan siswa/siswi yang lain. Maka adanya ini, kami berupaya mengajak mereka membiasakan diri keluar rumah mengenakan masker,” ujar Kopda Irwan.

Selain membagikan masker, Babinsa sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah Koramil 06/Cerenti agar selalu menggunakan masker. Kemudian mengajak pola hidup sehat dengan mencuci tangan setiap setelah beraktivitas,” paparnya.

Pembagian masker tersebut juga sekaligus untuk memberikan antisipasi dan perlindungan terhadap masyarakat yang sedang beraktifitas di luar rumah. Terlebih di wilayah Koramil 06/Cerenti menjadi wilayah yang berbatasan dengan Kec. Peranap dan Kec. Kuatan hilir 

”Maka kami tegaskan ke warga agar dengan kesadaran sendiri membentengi diri. Memberikan perlindungan dengan masker dan pola hidup sehat. Itu saja sudah cukup. Meski begitu mereka tak perlu panik,” paparnya. 


Berita Lainnya

Index
Galeri