PEKANBARU

Anggaran Jemput Bus Sebesar Rp631 Juta Sedang Tahap Evaluasi

Ilustrasi

PEKANBARU - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kota Pekanbaru mulai mempersiapkan proses penjemputan 50 unit bantuan Kementerian Perhubungan RI.

"Kita akan jempat bus tersebut ke Magelang," ungkap Kepala Dishubkominfo kota Pekanbaru, Aripin Harahap, Selasa (12/4/2016) di Pekanbaru.

Proses penjemputan terbilang agak lama karena Dishubkominfo tidak dapat menunjuk secara langsung pihak ketiga yang akan menjemput bus tersebut. Sebab prosesnya mesti melalui lelang.

Saat ini tambah Aripin, proses lelang sedang berlangsung dan diperkirakan akan tuntas dalam waktu dekat ini. "Akhir bulan ini penjemputan mungkin sudah bisa dimulai dan bus tiba di Pekanbaru," kata Aripin.

Mengenai peruntukkan bus itu sendiri, Aripin mengatakan kembali akan dimatangkan apakah untuk menambah armada dijurusan yang sudah ada atau justeru untuk trayek anglomerasi. 

Sementara itu, Kepala Bagian Pembangunan Pemko Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra mengatakan, tahapan untuk membawa bus sebanyak 50 unit hibah pusat saat ini berada pada tahap evaluasi penawaran dan evaluasi dokumen kualifkasi.

Proses evaluasi tahapan lelang membawa Bus hibah pusat ke Pekanbaru berlangsung selama lima hari, mulai 8 sampai 12 April 2016. Dikatakan Eka, anggaran disiapkan untuk membawa bus tersebut ke Pekanbaru sebanyak Rp631 juta.

Setelah proses-proses ini selesai, dilanjutkan dengan pembuktian kualifikasi dan penetapan pemenang. "Sementara teknis untuk membawa bus tersebut ke Pekanbaru, itu tergantung pengkajian dinas terkait dalam hal ini Dishub. Apakah lewat air atau manual di darat," ungkapnya. (das)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video