Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/ Inhu Bersama Perangkat Desa Dan Warga Menanam Tanaman Pohon

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/ Inhu Bersama Perangkat Desa Dan Warga Menanam Tanaman Pohon

TELUKKUANTAN- Sertu Indra Jalil Babinsa Koramil 06 Cerenti Kodim 0302/Inhu, laksanakan penanaman pohon bersama perangkat desa beserta warga desa Pesikaian Kec. Cerenti Kab. Kuantan Singingi (Kuansing) Kamis, (3/12/2020).

Disamping penghijauan merupakan program pemerintah. Juga merupakan usaha dalam menjaga kelestarian hutan (Regenerasi). Yang juga berdampak baik untuk kesehatan manusia salah satunya sebagai peneduh, ujar Babinsa Sertu Indra Jalil.

Sertu Indra Jalil menambahkan, penghijauan dalam arti luas adalah segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berfungsi sebagai penyanggah dan kerindangan pohon dapat sebagai peneduh dari panasnya sinar matahari.

"Penanaman pohon ini punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan juga dapat mengurangi polusi udara,” imbuhnya.

Dengan kerja sama antara Babinsa dengan warga desa binaan setiap Babinsa, sehingga akan berdampak hubungan emosional (Kekeluargaan) antara Babinsa dengan warga masyarakat. Serta kepedulian kita bersama dalam menjaga lingkungan, dalam menciptakan lingkungan yang asri dan bersih.


Berita Lainnya

Index
Galeri