NASIONAL

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Dengan Tanam Pohon 

TELUKKUANTAN- Babinsa di Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu, mengajak warga peduli lingkungan dengan bergotong-royong menanam pohon di Desa Kampung Baru, Kecamatan Cerenti, Kab. Kuantan Singingi, Rabu (2/12/2010).

"Kami bersama warga melakukan gotong-royong menanam pohon sebanyak 135 batang dengan berbagai jenis, Bibit tanaman ini pemberian dari Stafter Kodim 0302/Inhu untuk di ditanam diwilayah masing-masing, kata Babinsa  Sertu Rabuansyah.

Ia mengatakan, berbagai jenis bibit pohon seperti Matoa, Sirsak, Nangka, Jengkol dan Kepecong di tanam dengan jarak tanam sekitar 3-5 meter antara pohon satu ke pohon lain.

"Penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan, begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia," katanya.

Sertu Efison menambahkan, penghijauan dalam arti luas adalah segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berfungsi sebagai penyanggah dan kerindangan pohon dapat sebagai peneduh dari panasnya sinar matahari.

"Penanaman pohon ini punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan juga dapat mengurangi polusi udara,” imbuhnya.

"Betapa pentingnya penanaman pohon, selain untuk paru-paru udara dalam menyerap polusi dan akar pohon itu sendiri dapat menahan air supaya tidak langsung hilang. Dengan penghijau ini saya berharap daerah Kec. cerenti dan Kec. Inuman menjadi teduh, tertata indah dan tampak asri," katanya.

"Untuk menciptakan rasa nyaman dan suasana sejuk ada baiknya kita bergotong royong sambil menanam pohon," katanya.
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video