Mei Mendatang Tarif Angkutan Umum di Pekanbaru Turun

Mei Mendatang Tarif Angkutan Umum di Pekanbaru Turun
Aripin Harahap
PEKANBARU - Meski penurunan harga BBM sudah sejak 1 April lalu, namun perubahan tarif angkutan umum di Pekanbaru akan berlaku bulan Mei mendatang. Penurunan tarif angkutan umum ini Rp500 saja.
 
"Kita masih menunggu SK Walikota terbit, dan proses penyesuaian argo angkutan taxi selesai. Mungkin berlaku Mei mendatang," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) kota Pekanbaru, Arifin Harahap, Selasa (12/4/2016) di Pekanbaru.
 
Kata dia, besaran penurunan tarif angkutan Rp500 itu sudah sesuai hasil rapat bersama instansi terkait. Jadi, pihaknya tinggal meminta persetujuan Walikota dan penerbitan SKnya. Pihaknya akan mensosialisasikan menjelang tarif baru diberlakukan.
 
Terlebih, untuk tarif taksi yang notabene menerapkan argo, perlu penyesuaian. Penyesuaian itu butuh membuka pasword untuk menyetel alat argo. "Kunci untuk membuka satelan argo taksi, paswordnya ada di kantor pusat. Artinya butuh waktu," sebutnya.
 
Dia menjamin, penyetelan tarif argo itu akan rampung hingga akhir April mendatang. "Jadi, 1 Mei mendatang serentak semua tarif angkutan umum di Pekanbaru resmi turun," tutupnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri