POLITIK

Jelang Pilkada Dukungan Masyarakat Simandolak Kian Mengerucut Ke ASA

TELUKKUANTAN- Makin dekatnya waktu pemilihan Pilkada Kuansing, membuat lapisan masyarakat mengerucut kan arus dukungan. Kali ini masyarakat, dan Tokoh di kenegrian Simandolak kecamatan Benai.

Pada acara yang berlangsung Minggu malam di kediaman salah seorang wargadi desa Koto Simandolak, sejumlah tokoh sentral, Ninik Mamak , Ulama dan Pemuda menyatakan dukungan secara langsung pada pasangan ASA.

Seperti di ungkapkan Junaidi gelar Datuk Muncak, mewakili Ninik Mamak. Masyarakat Simandolak rindu hadirnya pemimpin yang punya komitmen serta visi misi yang jelas untuk kemajuan Kuansing, dan Simandolak. Nah, hal itu dai kacamata pemangku adat,hanya ada pada pasangan ASA, Andi Putra - Suhardiman Amby, tegas Junaidi.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada anak cucu kemenakan, agar bersatu, seiya sekata, sadonciang bak bosi, saciyok bak ayam untuk sama sama berjuang brrsama ASA. Dengan harapan, ke depan anak cucu kemanakan bisa menikmati geliat pembangunan Kuansing, secara bersama pula sesuai dengan keahlian masing masing , ujar Junaidi mantan guru sekolah pertanian di Pekanbatu dan juga mantan pejabat Pemkab Kuansing itu.

Hal senada juga di ungkapkan Tokoh Masyarakat Pulau Ingu Simandolak, H Syamsul dari Pekanbaru. Menurut Syamsul kemajuan luar biasa di rasakan masyarakat Pulau Ingu saat H Sukarmis jadi Bupati. Kini hal itu harus dirasakan kembali, dengan catatan masyarakat memenangkan pasangan ASA,sebab Andi Putra adalah anak kandung H Sukarmis. Tentu kmitmen nya tidak akan jauh beda dengan H Sukarmis, kata H Syamsul yang merupakan mantan pejabat di Kanwil Depag Riau itu.

Tidak hanya H Syamsul, Ketua IPKS Pekanbaru Samwar juga hadir pada acara tersebut. Menurut Samwar, sebenarnya kami pulang manyampaikan santunan kepada warga Pulau Lancang yang rumahnya terbakar beberapa waktu lalu. Namun karena bersamaan kira di ungdang pada acara ini, sebab itu kita hadir dan secara pribadi menegaskan mendukung penuh pasangan ASA khususnya di Kenegerian Simandolak ini, tegasnya.

Turut hadir sejumlah Ninik Mamak seperti Hamdan gekar Datuak Paduko Jolelo, Datuak Nahas dari Suku Patopang, dan Datuak Nurman . Hadir juga sejumlah tokoh masyarakat Desa Simandolak, para ulama, tokoh pemuda seperti Yardon Yusdi mantan Ketua KNPI kecamatan Benai serta puluhan warga yang menyaksikan acara dari kejauhan.

Sementara H Sukarmis, Andi Putra, dan Datuak Suhardiman Amby serta sejumlah Tokoh Pemenangan ASA mengapresiasi sambutan dan dukungan elemen masyarakat Simandolak. Mudah mudahan masyarakat tidak ragu lagi dengan kemampuan dan komitmen pasangan ASA ini ,  sehingga hen daknya ASA bisa menang , khususnya di Kenegrian Simandolak ini,  pungkas H Sukarmis. 

Usai acara warga dan para tokoh beerebut untuk berswafoto , baik dengan H Sukarmis, Andi Putra, Suhardiman Amby dan Dr. Adam, SH MH.(rilis/Ales)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video