Parah! Disidak, Tiga Pejabat Dishub Pekanbaru Ketahuan Absen

Parah! Disidak, Tiga Pejabat Dishub Pekanbaru Ketahuan Absen
Azharisman Rozie

PEKANBARU - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pekanbaru mendapat inspeksi mendadak (Sidak) dari tim Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Senin (11/4/2016). Alhasil, tiga pejabat di instansi ini ketahuan absen.

Selain tiga pejabat itu, sidak yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Azharisman Rozie itu juga mendapati banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak memiliki kedisiplinan.

"Kabid Angkutan, Sunarko alasannya izin lapangan. Kabid Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas Jalan, Wira Indrayana tanpa keterangan, Kabid Keselamatan Tehnik Sarana dan Prasaran, Nurhilal, tanpa keterangan," ungkap Rozie.

Rozie memuji kedisiplinan pegawai yang sudah cukup bagus. Namun kedisiplinan di tingkat pejabat sangat mengecewakan. Ini akan ditindak lanjuti dan besok BKD akan melayangkan surat teguran kepada pejabat yang tidak hadir tersebut.

"Mereka yang tidak hadir sekarang ini, adalah orang-orang yang jarang masuk. Tentu mereka akan kita evaluasi. Kalau tidak sanggup mengemban jabatan, lebih bagus berhenti saja jadi pegawai. Ingat banyak yang bisa menggantikan anda, jangankan itu jabatan kepala BKD jika tidak loyal banyak yang siap untuk menggeser," paparnya.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Pekanbaru, Arifin Harahap mengaku kecewa ada bawahannya yang tidak masuk. Dia mengaku mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan sidak untuk meningkatkan kedispilinan pegawai.

"Pasti kecewa, tapi ini adalah upaya kita untuk lebih baik. Kita sangat mendukung," imbuhnya. (das)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri