Wali Kota Tinjau Progres Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Padang

Wali Kota Tinjau Progres Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Padang

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus MT meninjau lokasi pembangunan jalan tol yang menghubungkan Pekanbaru-Pangkalan di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (8/10/2020).

Ruas ini akan dibangun sepanjang 40 kilometer (km). Selain itu, ruas ini juga merupakan bagian dari proyek tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru-Padang yang meliputi Pekanbaru ke Bangkinang dan Pangkalan.

"Kita baru saja meninjau progres pembangunan jalan tol dari Pekanbaru-Bangkinang menghubungkan Pangkalan di Sumbar. Proyek pembangunan jalan tol ini nantinya sepanjang 40 Km yang memangkas puluhan kilometer dari jalan biasa," ujar Wali Kota.

Lokasi yang dikunjungi pertama berada di Kecamatan Tambang menuju Pekanbaru ke Bangkinang. Di ruas ini sudah ada 2 km jalan mulai kerjakan. Lokasi berikutnya, di Kecamatan Bangkinang ibu kota Kabupaten Kampar. Di lokasi ini juga proyek jalan tol tengah dikerjakan.

Setelah berdiskusi dengan pihak Hutama Karya (HK), Wali Kota menjelaskan, pembangunan Tol Pekanbaru-Padang akan berdampak besar kepada kemajuan ilmu teknologi dan infrastruktur di Indonesia. Hal ini karena akan ada teknik pembuatan terowongan sepanjang 10 Km dengan kedalaman 200 meter.

"Terimasih kepada Presiden. Ini berdampak besar bagi teknologi insfrastruktur di Indonesia. Biasanya terowongan identik dengan negeri Sakura atau Jepang, sekarang kita terapkan di Indonesia," tutup Wali Kota. (Adv)


Berita Lainnya

Index
Galeri