KIT Jadi Objek Strategis Penggerak Ekonomi Pekanbaru di Tengah Pandemi

KIT Jadi Objek Strategis Penggerak Ekonomi Pekanbaru di Tengah Pandemi

PEKANBARU - Bahas upaya untuk menggerakkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Pekanbaru menggelar rapat, Rabu (7/10/2020) di Perkantoran Terpadu Tenayan Raya.

Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, rapat Forkompinda bersama dengan dinas-dinas, camat dan kelurahan serta dunia usaha seperti perhotelan dan biro perjalanan tersebut merupakan upaya menggerakkan ekonomi Kota Pekanbaru di tengah pandemi.

Firdaus mengungkapkan, pemerintah pusat dan daerah baik provinsi maupun kabupaten kota harus bersinergi dalam membuat rencana aksi, tentunya bagaimana menghadapi Covid-19, sehingga masyarakat betul-betul bisa selamat dari Covid-19 terutama menyangkut ekonomi.

"Di bidang ekonomi, jadi kita bagaimana menggerakkan ekonomi di tengah pandemi. Kita bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah pusat bahwa membuat rencana aksi untuk ekonomi dengan salah satunya dengan menggerakkan pertumbuhan kawasan ekonomi strategis berupa Kawasan Industri Tenayan (KIT)," papar Firdaus.

Wali Kota melanjutkan, Kawasan Industri Tenayan (KIT) masuk ke dalam rencana aksi ekonomi tersebut. Maka bagaimana Pemko Pekanbaru menyiapkan KIT ini untuk bisa bergerak sebaiknya dirembukkan secara bersama-sama.

"Pemerintah provinsi ada dukungan nyata, tidak hanya infrastruktur air bersih, melainkan juga kantor pemasaran, insyaallah," jelasnya. (Adv)


Berita Lainnya

Index
Galeri