Polsek Kerumutan Laksanakan Patroli C3 di Tempat Rawan Terjadinya Gangguan Kamtibmas

Polsek Kerumutan Laksanakan Patroli C3 di Tempat Rawan Terjadinya Gangguan Kamtibmas

PELALAWAN - Untuk mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas seperti Curat, Curas dan Curanmor (C3), Polsek Kerumutan yang merupakan jajaran Polres Pelalawan gencar lakukan patroli di daerah-daerah yang dianggap rawan, Rabu (11/11/2020).

Polsek Kerumutan melalui Kanit Binmas Polsek Kerumutan Aipda Abel Tarigan, bersama 2 personel piket pelayanan Polsek Kerumutan laksanakan patroli antisipasi C3 di wilayah hukum polsek Kerumutan, di antaranya di ATM BRI Unit Kerumutan.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH MH mengatakan kegiatan patroli C3 dan Saber Pungli ini merupakan kegiatan rutin Polsek Kerumutan dalam menjaga Kamtibmas, terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini yang sangat berpotensi terjadinya tindak pidana kejahatan.

"Adapun yang menjadi sasaran patroli kali ini adalah objek vital, bank dan pusat keramaian yang mana sifatnya mobile atau bergerak dari satu titik ke titik lain, karena kejahatan ini timbulnya bisa di mana saja dan kapan saja," ujar Kapolsek Kerumutan.

"Petugas juga sudah sebarkan nomor telepon sehingga ketika masyarakat mendapati informasi terkait tindak kejahatan ataupun gangguan Kamtibmas lainnya bisa langsung disampaikan kepada petugas dan akan segera kami tindaklanjuti," lanjutnya.

Terpenting, kata dia, ketika memarkirkan kendaraan jangan lupa pastikan kuncinya sudah tercabut dan usahakan kunci ganda terlebih dahulu. Rata-rata aduan masyarakat ketika melapor karena kelalaian, buru-buru, lupa dan sebagainya ketika memarkirkan kendaraanya. 

"Untuk itu sekali lagi kami imbau kepada seluruh masyarakat Kerumutan, agar kiranya saling mengingatkan dan timbulkan rasa peduli pada diri masing-masing, sehingga kejahatan C3 khususnya di Kecamatan Kerumutan dapat kita atasi. Segera beritahu kepada petugas kepolisian bila mengetahui informasi yang berkaitan kejahatan," tutup Kapolsek. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri