Kapolsek Kerumutan Laksanakan Pengamanan Kampanye Jelang Pilkada Serentak Kabupaten Pelalawan

Kapolsek Kerumutan Laksanakan Pengamanan Kampanye Jelang Pilkada Serentak Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN - Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH bersama jajarannya melaksanakan pengamanan kampanye salah satu pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Senin (09/11/2020). Pengamanan kali ini dilakukan di Dua Desa berbeda di Kecamatan Kerumutan yaitu Desa Banjar Panjang dan dilanjutkan ke Desa Pematang Tinggi.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH mengimbau masyarakat undangan agar saat pelaksanaan kampanye tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Tidak hanya masyarakat, pasangan calon bupati dan wakil bupati beserta timnya juga wajib menjalankan protokol kesehatan. Ini dimaksudkan agar tidak ada lagi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kerumutan," ungkap Kapolsek.

“Pilkada serentak tahun 2020 ini sedikit berbeda dari yang terdahulu, yang mana pada pelaksanaannya kali ini bersamaan dengan pandemi Covid-19," tambahnya.  

Karena itu, Kapolsek kerumutan menegaskan protokol kesehatan harus dikedepankan saat pelaksanaan tahapan kampanye. Selain itu diharapkan kepada panita baik pelaksana maupun tuan rumah kampanye agar mempedomani maklumat Kapolri tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada 2020.

"Pasangan calon juga harus menghindari politik uang. Dan para pendukung pasangan calon tidak menyerang pasangan calon yang lain dengan hoax berisikan ujaran kebencian yang dapat menganggu Kamtibmas nantinya," ujarnya.

"Dengan menerapkan protokol kesehatan kegiatan kampanye berjalan tertib, aman dan lancar," terang Kapolsek lagi. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri