Polsek Teluk Meranti Dampingi TNI dan Satpol PP Laksanakan Operasi Yustisi

Polsek Teluk Meranti Dampingi TNI dan Satpol PP Laksanakan Operasi Yustisi

PELALAWAN - Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, Polsek Teluk Meranti bersama TNI dan Satpol PP Kecamatan Teluk Meranti gelar Operaso Yustisi di Kecamatan Teluk Meranti, Jumat (30/10/2020) pukul 20.30 Wib.

Giat dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Teluk Meranti jajaran Polres Pelalawan.

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara,S.Tr.K mengatakan, operasi yustisi ini bertujuan untuk mengantisipasi sejak dini dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Pada pelaksanannya dari rekan kita TNI dan Satpol PP Kecamatan, sedangkan kami di sini sifatnya mendampingi," ungkap Ipda Dymas Bagus Bimantara,S.Tr.K.

Untuk penindakanya, terang Kapolsek, di antaranya mendata masyarakat pelanggar yang tidak memakai masker. Pelanggar yang tidak memakai masker diberikan teguran berupa pengucapan Pancasila dan jika ditemukan lagi maka pelanggar akan dikenakan sanksi berupa kerja sosial ataupun sanksi sosial.

Dijelaskannya, adapun sasaran kegiatan pada operasi hari ini yaitu di Simpang 4 Jalan Rambutan Kelurahan Teluk Meranti.

"Harapanya, dengan adanya operasi ini masyarakat dapat lebih dewasa dan tentunya semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan saat menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, baik mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun," tambahnya.

Tidak hanya itu, terangnya, layanan publik baik perkantoran maupun warung harus menyiapkan sarana cuci tangan serta memasang spanduk imbauan pengunaan masker dan jaga jarak.

"Kami dari Polsek Teluk Meranti yang merupakan jajaran Polres Pelalawan siap 24 jam mendampingi kegiatan operasi yustisi ini," tegas Kapolsek. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri