RIAU

Intensitas Hujan Turun, Polsek Bunut Tingkatkan Patroli Antisipasi Karhutla

PELALAWAN - Polsek Bunut Polres Pelalawan menyampaikan maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan serta patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Petani dan Desa Sungai Buluh Kecamatan Bunut, Jumat (30/10/2020).

Kegiatan patroli pencegahan Karhutla dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Bunut AKP Rokhani beserta 2 orang Personel Polsek Bunut. Kegiatan digelar mengingat beberapa hari belakangan ini intensitas hujan menurun sehingga kegiatan patroli harus lebih ditingkatkan.

AKP Rokhani mengatakan, mengingat hampir setiap tahunnya di wilayah hukum Polsek Bunut selalu terjadi kebakaran hutan dan lahan, maka peningkatan kegiatan patroli harus dilakukan untuk menantisipasi sejak dini terjadinya Karhutla.

Kapolsek menambahkan, faktor kondisi lahan gambut kering di Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan juga menyebabkan vegetasi kering sangat mudah terbakar. Lahan gambut yang kering itu menjadi potensi rawan terjadinya kebakaran.

Maka dari itu, sambungya, penting dilakukan kegiatan patroli pencegahan Karhutla sebagai tindakan antisipatif saat musim kemarau tiba.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, serta apabila menemukan masyarakat yang dengan sengaja maupun tidak sengaja membuka lahan dengan cara membakar agar memberitahukan kepada petugas Bhabinkamtibmas," tegas AKP Rokhani. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video