RIAU

Laksanakan Jumling di Masjid Nurul Hidayah, Kapolsek Ukui Berikan Imbauan AKB dan Pilkada Damai 2020

PELALAWAN - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui, Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si mengimbau dan mengajak jamaah shalat Jumat Masjid Jami' Nurul Hidayah Desa Bukit Jaya untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Imbauan itu disampaikan Kapolsek Ukui sebelum khutbah berlangsung dalam kegiatan Jumat Keliling (Jumling), Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan itu, Kapolsek Ukui mengingatkan kepada jamaah Shalat Jumat bahwa Covid-19 itu nyata adanya.

"Beberapa dari kita mungkin sudah mengetahui informasi-informasi mengenai penyebaran Covid-19 saat ini, yang mana penyebaranya sudah masuk ke wilayah Kecamatan Ukui, untuk itu kita harus waspada dan selalu berhati-hati, tak perlu panik, inilah salah satu usaha dan cara kita untuk terhindar dari penyebaran Covid-19 kemudian kita berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberikan perlindungan dan dijauhkan dari segala bentuk macam penyakit, Insya Allah virus tersebut dapat kita atasi," tuturnya

Kemudian, Kapolsek juga mengajak para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, untuk secara bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Sebab, untuk saat ini hanya itu cara mengatasinya, karena vaksin Virus Corona belum ditemukan.

Untuk diketahui, terang AKP Rifendi, saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya memburu pelanggar protokol kesehatan melalui Operasi Yustisi, di mana bagi pelanggarnya dapat diberikan sanksi.

"Tidak ada kata terlambat, ayo mulai saat ini kita tingkatkan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui dengan Adaptasi Kebiasaan Baru, patuhi protokol kesehatan. Setiap keluar rumah wajib pakai masker, karena bila terjaring operasi yustisi maka siap-siap sanksi menanti kita," tegasnya.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak para jamaah untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada 2020 di Kabupaten Pelalawan yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020 nanti.

"Pilihan kita boleh saja berbeda namun kesatuan dan persatuan harus tetap kita jaga," ujar Kapolsek Ukui.

Terlihat beberapa jamaah masjid yang melaksanakan Shalat Jumat sudah mengenakan masker dan memahami apa yang disampaikan oleh Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video