Sekaligus Syukuran Pindahan ke Rumah Dinas

Ulang Tahun ke-36, Bupati Yopi Dapat Kado 71 Nasi Tumpeng dan Puluhan Kue Tart

Ulang Tahun ke-36, Bupati Yopi Dapat Kado 71 Nasi Tumpeng dan Puluhan Kue Tart
Bupati Inhu H Yopi Arianto SE merayakan ulang tahun ke-36 sekaligus menggelar syukuran untuk menempa
RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto genap berusia 36 tahun, Minggu (10/4/2016). Di hari ulang tahunnya, Bupati Yopi Arianto memperoleh ucapan selamat dari ribuan warga yang datang dari berbagai penjuru Inhu serta kabupaten tetangga seperti Inhil, Kuansing, Pelalawan hingga Kota Pekanbaru.
 
Bupati H Yopi Arianto juga memperoleh kado istimewa berupa 71 nasi tumpeng serta puluhan kue tart dari perwakilan masyarakat se Kabupaten Inhu. Selain itu, sejumlah pejabat serta tokoh masyarakat juga didaulat untuk memberikan testimoni pada acara syukuran dan doa bersama menempati rumah dinas Bupati Inhu di Jalan Ahmad Yani Rengat, Sabtu (9/4/2016) malam. Acara juga diisi dengan hiburan rakyat seperti campur sari, randai, lukah gila, marawis hingga rebana dari kelompok majelis taklim.
 
Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Edison S Sinabutar menyampaikan ucapan selamat menempati rumah dinas dan selamat ulang tahun ke 36 kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto. “Kembalinya Bapak Bupati Yopi Arianto menempati rumah dinas ini merupakan wujud kepercayaan masyarakat Inhu,” ucapnya.
 
Dandim juga mengajak seluruh element masyarakat di Kabupaten Inhu untuk saling bahu membahu serta bergandengan bersama pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Secara khusus, Dandim juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi kabut asap yang sudah 18 tahun menyelimuti wilayah Provinsi Riau serta berperang melawan bahaya narkoba yang sudah masuk kategori darurat.
 
Ketua DPRD Inhu, Miswanto juga menyampaikan ucapan selamat menempati rumah dinas dan selamat ulang tahun ke 36 untuk Bupati Inhu H Yopi Arianto. DPRD Inhu, sambung Miswanto, siap bekerjasama dan mendukung program Bupati Inhu H Yopi Arianto memajukan dan mensejahterakan masyarakat Inhu.
 
Ketua Pengadilan Negeri Rengat, Kartijono SH MH menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke 36 kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto. “Sebelum saya bertugas di Inhu, nama Pak Yopi sudah sangat dikenal dekat dengan rakyat. Hari ini beliau sudah menjadi Bupati untuk kedua kalinya berkat pilihan rakyat dan saya berharap Pak Bupati akan terus melaksanakan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ucapnya.
 
Kepala Kejaksaan Negeri Rengat, Supardi SH menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke 36 kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto. Kajari menegaskan bahwa ia beserta jajaran siap mendukung Pemkab Inhu untuk memajukan masyarakat. “Jangan taku, selagi niat kita baik untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, Kejari Rengat akan siap mendukung,” tegasnya.
 
Selain anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, testimoni juga disampaikan perwakilan dari sejumlah element masyarakat termasuk Batin Jamin yang merupakan batin masyarakat Suku Talang Mamak di Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat. Batin Jamin datang bersama Batin Suku Talang Mamak se Kabupaten Inhu.
Menurut Batin Jamin, Bupati Inhu H Yopi Arianto merupakan sosok yang gigih dan dekat dengan masyarakat. “Pernah Pak Yopi datang ke tempat kami di Desa Talang Jerinjing. Tak bisa pakai mobil, ia pakai motor. Tak bisa pakai motor, ia jalan kaki,” ucap Batin Jamin.
 
Batin Jamin juga berharap kepemimpinan Bupati Inhu H Yopi Arianto pada periode kedua ini dapat lebih baik. “Kami berharap agar program listrik di tempat kami dapat dilanjutkan dan kami juga berharap kepada pemerintah agar anak-anak kami dapat membuat akte kelahiran karena Suku Talang Mamak menikah tidak pakai surat, tetapi pakai adat,” ucapnya.
 
Tidak ketinggalan, testimoni juga disampaikan perwakilan ibu-ibu yang berasal dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT). “Kami mewakili ibu-ibu mengucapkan selamat ulang tahun ke 36 kepada Bapak Bupati H Yopi Arianto dan harapan ibu-ibu semoga Bapak cepat mendapat pendamping,” ujar Elida Darwis yang disambut tepuk tangan warga yang hadir.
 
Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto menyampaikan ucapan terimakasih atas ucapan serta doa dari seluruh element masyarakat Inhu dan dari berbagai daerah lain di Provinsi Riau. Bupati mengaku terkejut atas antusiasme masyarakat yang luar biasa untuk hadir pada acara syukuran dan doa bersama tersebut.
 
“Sebenarnya ini merupakan bentuk syukur kita karena telah berhasil menyelenggarakan Pilkada dengan aman dan damai beberapa waktu lalu. Harapan kita, setelah Pilkada selesai, kita kembali lagi bersama tanpa membedakan satu dengan yang lainnya. Hentikan segala isu yang memecah belah serta fokus melaksanakan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat Inhu,” ucap Bupati H Yopi Arianto.
 
Bupati juga mengucapkan terimakasih atas kado berupa 71 nasi tumpeng dan 100 kue tart yang diberikan oleh perwakilan masyarakat dari seluruh Inhu. Nasi tumpeng dan kue tart tersebut juga akan dinikmati seluruh warga yang hadir, termasuk warga kurang mampu.“Saya memang melarang untuk memasang karangan bunga. Dari pada memasang karangan bunga, lebih baik uangnya di sumbangkan kepada warga kurang mampu,” tegasnya.
 
Bupati juga memberikan rasa hormatnya kepada Batin Jamin yang di depan rumah rakyat yakni rumah dinas Bupati Inhu telah menyampaikan berbagai aspirasinya. Ia pun berharap kepada para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu untuk menjalankan apa keinginan masyarakat.
 
“Di periode kedua ini, saya ingin membangun Inhu lebih baik. Sebab saya tidak mungkin berdiri disini tanpa dukungan masyarakat. Saya juga tidak bisa melaksanakan pembangunan tanpa dukungan dan kebersamaan semua pihak. Karena itu, mari sama-sama kita prioritaskan pembangunan untuk masyarakat,” ujarnya. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri