Personel Polsek Bunut Laksanakan Patroli C3 dan Sosialisasi Covid-19

Personel Polsek Bunut Laksanakan Patroli C3 dan Sosialisasi Covid-19

PELALAWAN - Personel Polsek Bunut Polres Pelalawan melaksanakan patroli antisipasi pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Kenderaan Bermotor (Curanmor) atau C3, Rabu (28/10/2020).

Selain itu, Personel Polsek Bunut juga melaksanakan imbauan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam masa pandemi Covid-19 di seputaran Kecamatan Bunut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Anggota Polsek Bunut Polres Pelalawan Aiptu Azhar dan Bripda Theo S dengan menyambangi fasilitas umum seperti Alfamart Bunut, ATM BRI, Puskesmas Bunut dan Kantor Panwascam Bunut.

Aiptu Azhar menjelaskan, kehadiran polisi di tengah aktivitas warga dengan peningkatan giat patroli bertujuan untuk menciptakan kenyamanan, ketertiban dan keamanan wilayah agar Kamtibmas tetap terjaga.

Kehadiran personel kepolisian, sambungnya, sangat diperlukan untuk antisipasi segala kemungkinan kriminalitas yang terjadi. Kehadiran polisi juga sangat dibutuhkan di setiap waktu guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

"Dengan hadirnya polisi di tengah masyarakat terutama pada saat hari libur saat ini dapat mencegah munculnya niat dari para pelaku kejahatan karena melihat hadirnya polisi di sekitar mereka," ucap Aiptu Azhar lagi.

Aiptu Azhar menuturkan, untuk pelaksanaan patroli, terutama pada saat hari libur akan lebih ditingkatkan lagi terutama patroli di sekitar pemukiman warga yang berkemungkinan pada saat libur panjang saat ini yang meninggalkan rumahnya untuk berlibur keluar kota maupun luar daerah.

"Pada saat melaksanakan patroli, petugas juga masih menemukan pelanggar protokol kesehatan. Terhadap pelanggar kita tetap memberikan teguran lisan. Karenanya kita selalu mengimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga kesehatan minimal dengan cara menggunakan masker," tandasnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri