Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Pencegahan Terhadap Karhutla

Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Pencegahan Terhadap Karhutla

PELALAWAN - Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), personel Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan dipimpin oleh Pawas AKP Rudi Guntori menggelar patroli rutin, Selasa (27/10/2020) sekira Pukul 09.00 Wib.

Adapun lokasi atau sasaran patroli ialah daerah rawan kebakaran Jalan Lingkar Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

"Kami dari kepolisian terus mensosialisasikan hal ini dengan harapan apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban Karhutla agar segera melaporkan ke kepolisian terdekat," tutur AKP Rudi Guntori.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, jangan sampai dengan cara membakar lahan dan hutan karena berbahaya, baik bagi lingkungan maupun bagi masyarakat umum yang terkena dampaknya seperti kabut asap.

Polsek Pangkalan Kerinci, terangnya, selalu intensif melaksanakan patroli Karhutla ini. Patroli hutan juga perlu ditingkatkan untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta antisipasi pembakaran liar di saat musim kemarau.

"Hasil patroli hari ini tidak ditemukan titik api maupun titik asap. Situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," tutupnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri