Akhir Pekan, Polsek Ukui Tingkatkan Patroli Antisipasi C3 dan Sosialisasi Saber Pungli

Akhir Pekan, Polsek Ukui Tingkatkan Patroli Antisipasi C3 dan Sosialisasi Saber Pungli

PELALAWAN - Untuk mencegah terjadinya aksi kriminal di akhir pekan serta adanya praktik Pungli pada unsur layanan publik, Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan tingkatkan kegiatan patroli antisipasi Curat, Curas dan Curanmor (C3) serta sosialisasikan Saber Pungli.

Patroli tersebut dilaksanakan oleh sejumlah petugas yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Ukui yang dipimpin oleh Kepala Sentra Kepolisian (KSPK) Bripka D.H Sihalohi beserta 3 personel Polsek Ukui lainnya pada Minggu (25/10/2020).

Adapun yang menjadi sasaran kegiatan, yakni meliputi pasar tradisional/modern, toko mas, perbankan serta unsur layanan publik lainnya.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si menerangkan, setiap hari pihaknya melaksanakan patroli tersebut karena merupakan tugas rutin kepolisian untuk melindungi, melayani, mengayomi masyarakat.

"Akhir pekan menjadi jam-jam rawan kejahatan C3 karena masyarakat yang libur kerja akan berbelanja di pasar, maka pengamanan juga harus diperketat," terangnya.

“Kepada petugas yang berjaga pada objek vital seperti bank, kami berikan imbauan agar selalu waspada terhadap kejahatan C3. Segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika ada hal yang mencurigakan atau terjadi tindak pidana lainya,” sambung Kapolsek Ukui.

AKP Rifendi menambahkan, bagi unsur layanan publik juga diimbau agar selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Jangan lakukan pungli. Bila menjadi korban atau mengetahui adanya Pungli, segera laporkan kepada pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti segera.

"Selama kegiatan berlangsung tidak dijumpai adanya informasi atau nihil kejahatan. Harapanya, situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Ukui dapat seterusnya aman dan kondusif," tuturnya.

Namun, lanjut AKP Rifendi, bukan berarti Polsek Ukui tidak melakukan kegiatan patroli. Patroli akan tetap dilaksanakan apapun situasinya. Karena menjaga Kamtibmas itu adalah tugas utama kepolisian. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri