RIAU

Personel Polsek Ukui Gelar Operasi Yustisi Hingga ke Pelosok Desa

PELALAWAN - Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19, Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan terus gelar operasi yustisi di beberapa titik yang menjadi pusat keramaian di Kecamatan Ukui. Hari ini, Sabtu (24/10/2020) kegiatan dipimpin oleh Kepala Sentra Kepolisian Polsek Ukui Aiptu Edward Panjaitan dan didampingi oleh 3 personel Polsek Ukui.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sejumlah titik yang menjadi pusat keramaian yang mana kali ini dilaksanakan di Desa Bukit Jaya, Desa Tri Mulya Jaya dan Desa Air Emas. Tujuanya adalah untuk menjangkau secara luas pendisiplinan protokol kesehatan atau yang lebih dikenal operasi yustisi.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si saat diwawancarai membenarkan bahwa operasi yustisi hari ini dilaksanakan di pelosok-pelosok desa yang masih minim, atau bahkan kurang informasi terkait pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Hal utama yang kami sampaikan adalah sosialisasi Pergubri No 55 tahun 2020, kemudian Perbup Pelalawan No 63 tahun 2020 yakni tentang penegakan hukum dan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan," jelasnya.

Orang nomor satu di Kepolisian Sektor Ukui itu mengatakan, akan ada sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, ada sanksi tertulis, teguran lisan, hingga sanksi administrasi maupun sanksi sosial.

AKP Rifendi berharap, dengan adanya operasi yustisi di desa-desa, masyarakat Kecamatan Ukui seluruhnya dapat lebih menyadari akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek juga menjelaskan, dari hasil operasi terebut, secara keseluruhan masyarakat sudah menyadari akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Hal tersebut terlihat ketika petugas menyidak sejumlah toko/swalayan yang menjadi pusat perbelanjaan terlihat banyak yang sudah pakai masker, sehingga petugas juga lebih mudah memberikan sosialisasi/pemahaman tentang bahaya Covid-19 serta cara pencegahanya," tutup Kapolsek. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video