Pj Bupati Syahrial Abdi Gelar Pertemuan Bersama Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bengkalis

Jumat, 23 Oktober 2020 | 15:05:19 WIB
Pj Bupati Syahrial Abdi Gelar Pertemuan Bersama Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bengkalis
Ket Foto :

BENGKALIS - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi menggelar pertemuan bersama Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bengkalis, Jumat (23/10/2020), di Ruang Rapat Kantor Camat Mandau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebelum menerima kunjungan kerja Gubernur Riau dalam rangka Rapat Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis. Pertemuan diawali perkenalan dari masing-masing Kepala Puskesmas, kemudian dilanjutkan dengan arahan dan harapan dari Pj Bupati Bengkalis. 

Dalam arahannya, Pj Bupati Syahrial Abdi mengatakan, di lapangan beban penanganan Covid-19 ada di Puskesmas. Abdi juga mengungkapkan, pihaknya sudah membuat surat untuk mengaktifkan kembali Satgas di Kecamatan. "Alhamdulillah hari ini sudah ditandatangani," tuturnya.

"Hari ini tracing penegakan disiplin menjadi beban Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas, jadi peran Puskesmas sangat dibutuhkan dalam penanganan kasus ini. Jangan bekerja masing-masing, kita harus bekerja tim," pesan Pj Bupati Bengkalis. 

Dengan demikian, Abdi berharap kepada tim Satgas agar menata hubungan kerja yang baik, salah satunya dalam penanganan tersebut perlu dilaksanakan evaluasi mingguan. Dari data yang ada, lanjutnya, terdapat Tiga kecamatan yang saat ini kasusnya semakin meningkat yakni Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan. 

"Dengan adanya peningkatan tersebut kita rencanakan akan melaksanakan PSBM Lokal, namun keputusan tersebut harus menunggu keputusan dari Gubri," ungkapnya. 

Kemudian, sambung Abdi lagi, dari masing-masing Kepala Puskesmas memberikan gambaran terkait pelaksanaan PSBM tersebut, diharapkan lintas sektor harus diperkuat baik di kecamatan maupun di kelurahan. "Pelaksanaan kegiatan yang mengundang keramaian juga harus diperketat," tegasnya. 

Hadir dalam pertemuan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Sekretaris Satgas Tajul Mudaris, Kadis Kesehatan dr. Ersan Saputra, Direktur RSUD Mandau Sri Sadono Mulyanto, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Muhammad Fadhli dan Kepala Bagian Umum Alfakhrurrazi. (Infotorial)