RIAU

Polsek Bunut Laksanakan Patroli Keamanan dan Sosialisasi Antisipasi Covid-19

PELALAWAN - Sudah merupakan tugas dan tanggung jawab serta kewajiban sebagai anggota Polri untuk selalu turun di tengah-tengah masyarakat, terlebih lagi pada saat situasi dan kondisi masyarakat sedang gelisah dan ketakutan dengan adanya wabah penyakit Covid-19.

Untuk itu, Kapolsek Bunut, Polres Pelalawan AKP Rokhani,S.Si,MH berserta 3 orang personel Polsek Bunut secara rutin melaksanakan patroli di seputaran Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Jumat (23/10/2020).

Selain melaksanakan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolsek juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah, agar selalu mengikuti protokol kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan dan tetap menggunakan masker saat di luar rumah.

Dari beberapa tempat yang disambangi Kapolsek Bunut, masih saja ada ditemukan masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan masker.

"Kami selalu mengimbau dan mengajak warga untuk tetap peduli dengan kesehatan dirinya dan keluarga. Kalau dia menggunakan masker, motivasinya bukan karena takut didenda, karena memang tidak ingin tertular. Kalau kemudian menjaga jarak, maka motivasinya bukan karena takut ditegur, tapi karena tidak ingin menularkan atau tertular. Saya hanya bisa menyampaikan penekanan bagaimana kita semuanya mampu mempengaruhi masyarakat untuk patuh kepada protokol kesehatan," ungkap AKP Rokhani.

Terhadap warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, Kapolsek Bunut memberikan teguran secara lisan dan mengingatkan agar ke depannya menggunakan masker saat berada di luar rumah.

"Harapan kita seluruhnya semoga Covid-19 ini segera berlalu dan kita dapat beraktivitas dengan normal kembali," tutup Kapolsek Bunut AKP Rokhani,S.Si,MH. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video