RIAU

Berhasil, Polsek Ukui Bersama Kelompok Tani Akan Panen Tanaman di Lahan Ketahanan Pangan

PELALAWAN - Sekira dua bulan yang lalu, Polsek Ukui Polres Pelalawan bersama kelompok tani binaan melaunching program Kampung Tangguh dalam rangka meningkatkan produktivitas masyarakat saat menghadapi pandemi Covid-19.

Pada pagi ini, Jumat (23/10/2020), Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si bersama Kanit Intel, Kanit Binmas dan Kanit Sabhara melakukan pengecekan pada lahan ketahanan pangan yang terletak di Jalan Mangga Kelurahan Ukui Pelalawan.

Dikonfirmasi saat melakukan pengecekan tanaman, Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si mengatakan, atas nama Polsek Ukui dirinya sangat mengapresiasi dan cukup puas dengan kelompok tani binaan. Artinya, kata Kapolsek, program Kampung Tangguh yang diluncurkan beberapa bulan yang lalu dapat berjalan dengan baik.

"Tanaman yang ada di lahan seluas lebih kurang 1,5 Ha ini bervariasi jenis tanamanya, ada jagung hybrida, jagung kering, kacang tanah, dan juga terong. Untuk sementara yang akan dipanen menurut rencana kami adalah tanaman jagung yakni pada tanggal 21 November 2020 bulan depan," terang Kapolsek.

Sebagai pembina petani, pihak Polsek Ukui berharap tentunya hasil panen dari pada tanaman palawija tersebut benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar yang sama-sama diketahui akibat dari pandemi Covid-19 hampir seluruh sektor terdampak termasuk sektor ketahanan pangan.

"Selain itu harapan kami juga setelah nanti tanaman palawija ini dapat dipanen semua, program ini dapat terus berlanjut sehingga kebutuhan pokok pangan dapat terpenuhi di masyarakat sekitar," lanjutnya.

Untuk diketahui, Kampung Tangguh Nusantara sendiri merupakan program khusus Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka penanganan Covid-19 di bidang kesehatan, keamanan dan sosial ekonomi. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video