RIAU

Kapolsek Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Pilkada Partisipatif di Kecamatan Ukui

PELALAWAN - Sehubungan dengan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pelalawan 2020, Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si beserta Kanit Intel Polsek Ukui Ipda Deddy H.C Tobing mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Pengawasan Pemilu Partisipatif Kecamatan Ukui masa pandemi Bencana Non Alam (Covid-19) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Tahun 2020 yang dilaksanakan di Kantor Panwascam Ukui, Rabu (21/10/2020).

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Pelalawan, Camat Ukui yang diwakili Sekcam Tri Arso, Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si dan Kanit Intel Polsek Ukui Ipda Deddy H.C Tobing, Ketua Panwascam Ukui, serta Tokoh Masyarakat 10 orang.

Dalam sambutanya, anggota Bawaslu Kabupaten Pelalawan Khaidir mengatakan
Rapat Koordinasi ini dilakukan guna mengajak seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda di lingkungan Kecamatan Ukui untuk menjalin kerja sama dan memperkuat pengawasan.

"Termasuk juga mendorong keterlibatan warga sipil lebih luas dalam melakukan pengawasan terhadap berjalannya tahapan-tahapan Pilkada," tambahnya. Di samping itu Panwascam juga mengajak seluruh elemen masyarakat ikut serta mengawasi Protokol Kesehatan saat pelaksanaan kampanye.

Pada kesempatan yang sama kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si mengimbau, jangan sampai dalam pelaksanaan tahapan kampanye Pilkada ini angka penularan Covid-19 jadi bertambah atau menambah klaster baru Covid-19. Karena itu, kita harus bersama-sama bersinergi menekan penyebaran Covid-19 ini.

Lebih lanjut dikatakannya, Rakor Pengawasan Pemilu Partisipatif ini sangat penting. Karena pengawasan Pilkada tidak hanya menjadi tanggung jawab Panwascam saja, tapi segenap elemen masyarakat juga diajak untuk ikut serta mengawasi guna terlaksananya Pilkada aman dan damai. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video