Walikota Kunjungi Galeri d'Kreasi Batik Pekanbaru

Walikota Kunjungi Galeri d'Kreasi Batik Pekanbaru
Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT kunjungi d'kreasi batik Pekanbaru

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT melakukan kunjungan ke d'kreasi batik Pekanbaru dan pembentukan koperasi pusat UMKM Selembayung di galeri D'Kreasi Batik jalan Pemuda gang Buroq Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki, Jum'at ( 8/4/2016) pagi. 

Walikota dalam kunjungannya di dampingi juga oleh kadisperindag, Azwan kadiskop dan UMKM, Ingot, Camat Payung Sekaki, Zarman Candra, Forum RTRW, dan tokoh masyarakat kecamatan Sayung Sekaki.

Walikota Pekanbaru memberikan apresiasi kepada ketua pengurus d'kreasi batik Pekanbaru, karena telah melakukan kreatifitas dan inovasi dalam membuat kerajinan membatik.

"Apalagi kegiatan ini dilakukan dengan berkelompok berarti usaha membatik ini bisa membawa bawa tenaga dari masyarakat sekitar, sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi orang banyak yang mau ikut melakukan usaha ini," katanya.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah membuat program PMB-RW, dan UEK-SP dengan tujuan agar masyarakat kota Pekanbaru bisa membuat usaha yang dapat meningkatkan ekonomi keluarganya sehingga angka kemiskinan di kota pekanbaru bisa menurun.

Walikota dalam kunjungan itu berkesempatan untuk langsung melakukan kegiatan membatik yang didampingi oleh istruktur dari kelompok tersebut. Ada beberapa jenis batik yang mendapat apresiasi Firdaus, yakni Motif belimbung telunjuk dan pucuk rebung, di mana identik dengan motif riau.

"Kita sudah berkoordinasi bersama asosiasi-asosiasi untuk memperluas pasar dari kerajianan ini, Dan satu lagi kita sudah menghjimbau kepada pelaku perhotelan untuk menjadikan kerajianan-kerajinan dikota pekanbaru untuk souvenir," tambahnya.

Selanjutnya, wako menyampaikan hal ini dilakukan sebagai upaya dalam menghadapi persaingan global yakni Masyarakat Ekonomi Asean. (das/rls) 


Berita Lainnya

Index
Galeri