Dirut RSUD Arifin Achmad Sebut Tingkat Kesadaran Warga Riau Terhadap Protokol Kesehatan Sangat Rendah

Dirut RSUD Arifin Achmad Sebut Tingkat Kesadaran Warga Riau Terhadap Protokol Kesehatan Sangat Rendah

PEKANBARU - Direktur Utama (Dirut) RSUD Arifin Achmad Nuzelly Husnedi menilai tingkat kesadaran masyarakat di Riau dalam menjalankan protokol kesehatan masih sangat rendah.

Hal ini bisa dilihat dari perilaku kehidupan sehari-hari, saat mereka melakukan aktivitas di luar rumah, masih banyak yang belum mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Walau bagaimanapun, untuk saat ini warga harus patuh pada 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya, Rabu (7/10/2020).

“Selain 3M itu, Sebaiknya di Riau peru kita tambah satu lagi, yakni menghindari kerumunan atau keramaian. Jadi ada 4M yang harus diterapkan masyarakat,” kata Direktur RSUD Arifin Achmad Nuzelly Husnedi.

Dia menambahkan, kepatuhan masyarakat pada protokol kesehatan menjadi penentu apakah wabah ini akan terus menyebar atau bisa ditahan, terutama di wilayah Provinsi Riau.

Pemerintah, menurutnya tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari warga dalam menjalankan setiap aturan yang telah ditetapkan.***


Berita Lainnya

Index
Galeri