Lelang Proyek Kain Sarung Lenyap dari Website LPSE Pekanbaru, Ada Apa?

Lelang Proyek Kain Sarung Lenyap dari Website LPSE Pekanbaru, Ada Apa?
Lelang kain sarung Pemko Pekanbaru di website lpse.pekanbaru.go.id mendadak lenyap.
PEKANBARU - Pasca proyek kain sarung di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mencuat, lelang yang diumumkan di website resmi LPSE itu pun menghilang. Website lpse.pekanbaru.go.id yang sebelumnya menanyangkan proses lelang senilai Rp1,07 miliar itu, Jumat (8/4/2016) sudah tak terlihat lagi.
 
Kepala Bagian Pembangunan, Eka Putra saat dikonfirmasi soal hilangnya lelang proyek itu di website resminya, mengatakan lelang itu memang ditarik. Menurutnya, lelang itu ditarik lantaran ada surat masuk dari Bagian Kesra agar LPSE menarik lelang itu.
 
 
"Laman (lelang) di LPSE dihapus tadi pagi. Karna ada surat masuk dari kesra. Isi surat itu adanya evaluasi anggaran di Kesra karena ada rasionalisasi anggaran," kata Eka.
 
Lanjutnya, evaluasi itu berdampak terhadap rasionalisasi anggaran pengadaan kain sarung. Jadi penayangan lelang itu dihapuskan sementara sampai evaluasi anggaran di kesra selesai.
 
 
"Kita hapuskan dulu menjelang dievaluasi selesai. Jumlahnya kemungkinan kecil dari yang kemaren," sebutnya.
 
Ditanya apakah ada kaitannya dengan pemberitaan media yang menyoroti itu, Eka menyebut tidak ada kaitannya. Hal itu hanya kebetulan saja. "Tidak ada kaitan dengan pemberitaan, itu hanya kebetulan. Kebetulan media memberitakan, kebetulan pula itu dievaluasi," sebutnya. (das)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri