19 April, Bupati Pelalawan dan Rohul Dilantik

19 April, Bupati Pelalawan dan Rohul Dilantik
Ahmad Syah Harrofie

PEKANBARU - Dua kepala daerah terpilih, Bupati Pelalawan dan Bupati Rohul akan dilantik 19 April mendatang. Pelantikan bakal digelar di Gedung DPRD Riau.

Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah menerima Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kita rapatkan mengenai persiapan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah dua kepala daerah Pelalawan dan Rohul, SK pelantikannya kan sudah kami terima. Hasil rapat tadi, kita sepakati pelaksanaannya di Gedung DPRD Riau," kata Ahmad Syah Harrofie kepada Riaurealita.com, Jumat (8/4/2016) usai menggelar rapat persiapan pelantikan.

Dia menjelaskan, tidak ada masalah mengenai pemilihan tempat pelantikan. Sebagai acuannya, pemprov Riau telah menyesuaikan tata tertib sesuai dalam peraturan presiden (Perpres).

"Kita jalankan sesuai amanat Perpres. Bunyinya, proses pelantikan harus berlangsung di Ibu kota provinsi tidak ditentukan tempatnya yang penting harus ada lambang negara dan foto presiden," tutupnya. (afn)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri