Duh! Pemko Pekanbaru kok Terkesan tak Tegas?

Duh! Pemko Pekanbaru kok Terkesan tak Tegas?
Pembangunan kios plaza Sukaramai pasca kebakaran (net)

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terkesan tidak tegas kepada pengelola plaza Sukaramai, PT Makmur Papan Perkasa (MPP). Terbukti, meski uji kontruksi bangunan tak kunjung tuntas pasca kebakaran, Pemko tidak memberi tenggat waktu untuk segera menyelesaikan persoalan itu.

Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT saat dikonfirmasi hanya berharap uji konstruksi dapat secepatnya selesai. Namun untuk memberi batas waktu atau memberi deadline, Walikota enggan menjawabnya.

"Tentunya kita berharap secepatnya, pihak pengembang juga ingin renovasi segera dilaksanakan karena jika berlama-lama tentu akan membuat mereka rugi," kata Walikota, Rabu (6/4/2016) di Pekanbaru.

Lanjutnya, jika hasil uji kontruksi sudah ada, Pemko Pekanbaru sendiri juga akan turut mengawal renovasi pasar. Menanggapi belum mulai bekerjanya tim independent untuk melakukan uji kontruksi itu sendiri karena tidak adanya dana, Walikota mengaku tidak mengetahuinya.

"Soal tim independent belum mulai melakukan uji konstruksi, saya tidak tahu itu. Nanti akan saya cek," kata Walikota.

Sebelumnya Walikota juga menerangkan pentingnya hasil uji konstruksi. Dikatakannya meski hasil laboratorium forensik dari kepolisian sudah menyebutkan bangunan plaza Sukaramai masih layak untuk direnovasi, namun  uji kontruksi diperlukan untuk mengetahui secara detil struktur bangunan.

"Saya sudah berulang kali mengatakan, untuk kondisi banguan seperti itu tidak bisa kita langsung renovasi. Harus ada uji tekhnis dulu mengantisipasi kemungkinan terburuk," imbuhnya. (das)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri