Alhamdulillah... Jalan Akses Masuk Tol Pekanbaru-Dumai Segera Rampung

Alhamdulillah... Jalan Akses Masuk Tol Pekanbaru-Dumai Segera Rampung
Ilustrasi

PEKANBARU - Jalan akses menuju pintu masuk Tol Pekanbaru-Dumai segera rapung. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru optimis pengerasan jalan sepanjang 1,8 KM itu akan tuntas sebelum peletakan batu pertama pembangunan jalan Tol.

"Sekarang sudah kita mulai, tanggung jawab kita hanya sampai pengerasan sepanjang 1,8 kilo. Itu tidak memakan waktu lama," kata Kepala Dinas Bina Marga Kota Pekanbaru, Zulkifli Harun, Selasa (5/4/2016) di Pekanbaru.

Kata Zulkifli, sejauh ini untuk pembukaan jalan akses tol Pekanbaru-Dumai, dari Jalan Yos Sudarso menuju lokasi peletakan batu pertama tidak ada kendala.

"Kita optimis kegiatan pengerasan jalan akses tersebut tuntas sebelum peletakan baru pertama jalan tol," sebutnya.

Zulkifli juga menjelaskan, jalan akses tersebut terhubung langsung dengan jalan lingkar luar kota Pekanbaru hingga ke jembatan Siak V. Dalam APBD Kota Pekanbaru sendiri sudah dialokasikan dana sebanyak Rp82 miliar untuk pembuatan jalan lingkar yang masuk dalam program prioritas Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Asisten III Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dedi Gusriadi menyebut akses jalan yang sedang pengerasan itu akan diaspal oleh pihak kontraktor yang mebangun jalan tol. Nantinya, kualitas aspal yang ada di jalan tol akan sama dengan kualitas jalan yang sedang dalam proses pengerasan.

"Ya kita kan hanya lakukan pengerasan 1,8 KM itu. Untuk aspal nanti pihak kontraktor. Mereka mau kualitas aspal di jalan masuk sepanjang 1,8 KM itu sama dengan kualitas aspal untuk jalan tol," terang Dedi. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri