Ketua KNPI Kampar Ikut Tanam Jagung dan Cabai di Parit Baru

Ketua KNPI Kampar Ikut Tanam Jagung dan Cabai di Parit Baru

KAMPAR - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Febio Anggriawan menghadiri acara program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di Desa Parit Baru, Kecamatan Tambang, Kampar, Rabu (15/7). Dalam kesempatan itu, pria yang akrab dipanggil Anggi itu ikut menanam jagung dan cabai.

Anggi yang hadir beserta istri, pun tak canggung turun ke lahan pertanian seluas satu hektare tersebut. Bahkan, ia dan istri ikut membuat lubang-lubang untuk penanaman jagung.

Anggi menyatakan mendukung penuh program tersebut. "Program ini patut didukung karena untuk ketahanan pangan dan bisa menunjang ekonomi masyarakat Desa Parit Baru. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kita harus produktif tapi tetap aman," ujarnya.

Anggi juga mengungkapkan bahwa program ini adalah program pertama yang dilaksanakan desa. "Saya berharap program ini bisa menjadi percontohan bagi desa lain di Kampar dan Riau," katanya.

Tak lupa, Anggi mendoakan program tersebut berjalan dengan baik sehingga hasil panen nantinya dapat bermanfaat. "Semoga yang direncanakan dan diharapkan dapat berjalan dengan baik, dan membantu masyarakat Desa Parit Baru," pungkas Anggi. (rls)


Berita Lainnya

Index
Galeri