Babinsa Koramil 01/Bkn Cek Bendera Usang dan Tak Layak yang Masih Terpasang di Desa dan Instansi Pemerintah

Babinsa Koramil 01/Bkn Cek Bendera Usang dan Tak Layak yang Masih Terpasang di Desa dan Instansi Pemerintah

KAMPAR - Babinsa Jajaran Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr yang dipimpin langsung oleh Danpos Bangkinang Pelda Afriandi  bersama Babinsa mengimbau kepada Kepala Desa dan instansi pemerintah dan swasta untuk mengganti bendera yang tidak layak atau sudah sobek yang masih terpasang di perkantoran, Rabu (08/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut tidak didapati bendera Merah Putih yang sobek atau rusak, tapi hanya mulai lusuh. Untuk itu para Babinsa melakukan pendekatan yang humanis kepada para jajaran pemerintah desa untuk menggantinya.

Pelda Afriandi sebagai Danpos Bangkinang menjelaskan kegiatan yang dilakukan ini merupakan sebagai bentuk kecintaan kepada Bangsa dan NKRI yang telah diproklamasikan serta diperjuangkan oleh para pejuang kemerdekaan yang mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Bangsa dan NKRI yang dicintai ini.

Serda Edi Hermawan sebagai anggota Babinsa Kel Magersari dan Serka Muhlis anggota Babinsa Desa Suko merasa terpangil untuk segera mengantikan bendera tersebut dengan bendera yang baru.

"Bendera Merah Putih merupakan bendera kehormatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menghormati jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari penjajah," jelas Pelda Afriandi.

Salah satu anggota LPM Desa Bukit Sembilan, Parjio mengucapakan terima kasih kepada Babinsa telah mengingatkan kami untuk mengganti bendera Merah Putih yang mulai lusuh terpasang di kantor Desa.

"Memang ini akan kita ganti apalagi sebentar lagi kita akan memperingati hari ulang tahun RI  ke-75 pada tangal, 17 Agustus 2020 tingal beberapa hari lagi," terangnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri