Antisipasi Karlahut, Babinsa Koramil 16/Tapung Laksanakan Sosialisasi dan Pasang Poster Larangan Mambakar Hutan dan Lahan

Antisipasi Karlahut, Babinsa Koramil 16/Tapung Laksanakan Sosialisasi dan Pasang Poster Larangan Mambakar Hutan dan Lahan

KAMPAR - Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 033/Kpr, Sertu Dedi Isriadi bersama Polri dan Manggala Agni melaksanakan sosialisasi dan memasang poster larangan membakar dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Rabu (08/07/2020).

Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan, sosialisasi dan pemasangan poster larangan membakar hutan dan lahan juga penting selain Patroli ke daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Sebab, kegiatan sosialisasi dan pemasangan poster larangan juga salah satu pencegahan yang ampuh untuk mengatasi agar tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan," katanya.

Karena, lanjutnya, dengan melaksanakan sosialisasi dan pemasangan poster juga dapat mencegah masyarakat untuk membakar hutan dan lahan yang akan dibuka oleh pemiliknya.

Selain melaksanakan patroli, tambahnya, tim juga memasang spanduk, serta menempel poster poster himbauan dan larangan membakar hutan dan lahan di rumah-rumah warga bersama tim yang bertuliskan larangan dan ancaman hukuman bagi pelaku pembakar hutan dan lahan. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri