Loading...
PEKANBARU

Waw! Pemko Pekanbaru Rotasi 119 Pejabat

Sekda M Noer lantik 119 pejabat eselon III dan IV

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali melakukan penyegaran terhadap beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Jumat (1/4/2016), 119 pejabat eselon III dan IV dapat giliran rotasi. 18 pejabat di antaranya merupakan lurah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Pekanbaru, M Noer mengatakan pelantikan ini menjadi semangat baru untuk menjalankan aktifitas kepemerintahan ke arah yang lebih baik.

"Pelantikan ini merupakan keharusan, sesuai dengan amanan UU No 5 tahun 2014," kata dia.

Loading...

Lanjutnya, pelantikan ini juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah yang cukup tinggi. Hal ini penting, karena kepercayaan publik, menjadi modal besar dalam pelaksanaan pembangunan. 

"UU No 25 tahun 2009 kewajiban pemerintah adalah melayani hak dasar masyarakat. Dibutuhkan ASN yngg profesional dan memegang teguh birokrasi yang bisa memuaskan keinginan masyarakat," terangnya.

M Noer juga geram, adanya SMS pengaduan kepadanya, bahwa ASN tidak bisa memberi pelayanan kepada masyarakat. Dia menyebut, ada sebagian pejabat yang menerapkan pola lama yang seolah-olah masyarakat yang membutuhkan pejabat.

"Saya tidak mau mendengar sms laporan, pelayanan tidak bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat, masih berpola lama dan bergaya seolah masyarakat yang mebutuhkan kita. Tapi seharusnya kitalah yang membuthkan masyarakat. Kita harus jemput bola, khusnya pada lini pelayanan masyarakat," paparnya.

Dia juga memperingati para lurah yang dilantik. Dia menyebut, lurah merupakan perpajangan tangan dari walikota, dan ujung tombak penyelenggaraan pemerintah daerah.

"Lurah harus mampu melaksanakan kepemerintahan yang baik dan meningkatkan pelayanan masyarakat. Para lurah harus berkopentisi mengambil keputusan untuk kepentingan masyarakat," tutupnya. (das)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video