Demokrat Dorong Ibas Maju Melawan Ahok

Demokrat Dorong Ibas Maju Melawan Ahok
Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.
JAKARTA - Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas digadang maju dalam bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017. Nama Ibas merupakan satu dari enam nama kader yang diperhitungkan Demokrat maju memperebutkan kursi DKI 1.
 
Juru Bicara Partai Demokrat Ramadhan Pohan menilai Ibas sebagai sosok muda yang cukup populer. Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat itu juga disebut memiliki pengalaman pada jabatan strategis partai.
 
"Mas Ibas dua kali memenangkan Pileg. Sekarang memimpin Fraksi PD di parlemen. Kepemimpinannya kuat, tegas, dan terukur. Referensi soal pembangunan kota, mas Ibas juga punya," ujar Pohan seperti dikutip detik.com di Bogor, Kamis (31/3).
 
Pohan mengatakan partainya telah menyodorkan empat nama tambahan dalam bursa pencalonan Pilgub DKI menyusul Nachrowi Ramli dan Roy Suryo. Selain Ibas, nama lainnya yang didorong maju adalah Ketua Komisi IX Dede Yusuf, Ketua DPD Demokrat Jawa Timur yang juga Gubernur Jatim Soekarwo, dan Wasekjen Partai Demokrat Rachlan Nasidik.
 
Sebagai lulusan S2 dari Australia, Pohan menyebut Ibas kerap mengamati pelayanan publik perkotaan di mancanegara. Pohan pun menilai Ibas banyak menyerap ilmu serta pengetahuan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.
 
"Makanya buy one, get one free juga. Peluangnya sebagai sosok muda, ia paham. Selera anak muda untuk perkotaan modern. Mas Ibas banyak digemari kalangan muda, aktif main bola dan futsal," ujar Pohan.
 
Untuk calon dari luar partai, Demokrat juga memasukkan nama tokoh militer Sjafrie Sjamsoeddin dalam radarnya.
 
Secara terpisah, Ibas menyatakan partainya mengundang peminat Cagub DKI untuk ikut seleksi di Partai Demokrat. Para tokoh yang merasa mumpuni untuk memimpin Jakarta diminta ikut penjaringan melalui DPD Partai Demokrat DKI.
 
"Kami harapkan bagi siapapun yang berminat, siapapun yang ingin maju di DKI, untuk datang mengikuti proses penjaringan, pendaftaran," ujar Ibas. (max/cnn/dtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri