Cegah Karhutla, Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Terus Melakukan Patroli.

Cegah Karhutla, Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Terus Melakukan Patroli.

 


TELUKKUANTAN-Bintara Pembina Desa(Babinsa) Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serda Ardiman Johari dan anggota lainnya melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Teratak Baru Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, Ahad (19/4/2020).

Danramil 07/Kuantan Hilir Kapten Inf Legimin melalui Babinsa Serda Ardiman Johari mengatakan, antisipasi karhutla kami secara langsung bersama-sama dengan anggota selalu intensif melaksanakan arahan ataupun himbauan kepada masyarakat sekitar hutan untuk berhati-hati jangan sampai membuang puntung rokok dan membakar sampah sembarangan karena bisa menimbulkan karhutla.

Keadaan tersebut tak disia-siakan oleh anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Serda Ardiman bersama beberapa orang anggota lainnya untuk melaksanakan patroli hutan. Hal ini sebagai langkah antisipasi pencegahan terhadap peristiwa Karhutla, Kebakaran hutan dan Lahan.

Seperti  dilkakukan oleh anggota Koramil 07/Kuantan Hilirmelakukan patroli menyusuri wilayah hutan di Desa Teratak Baru Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara intensif oleh Koramil 07/Kuantan Hilir dalam rangka mencegah dan antisipasi tejadinya Karhutla, karena dengan situasi banyak dedaunan yang kering akan membuat mudah sekali api untuk membakar dan menjalar menjadi besar.


Berita Lainnya

Index
Galeri