Pelda Suparno, Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Dampingi Dinas Sosial Pembagian Program PKH.

Pelda Suparno, Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Dampingi Dinas Sosial Pembagian Program PKH.

 

TELUKKUANTAN- Danposmil Logas Tanah Darat Pelda Suparno mendampingi dinas Sosial membagikan sembako kepada Masyarakat kurang mampu Program PKH di Desa Perhentian Luas Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten  Kuantan Singingi, Sabtu (18/4/2020).

Beragam kebijakan Pemerintah untuk pengentasan kemiskinan masing-masing memakai kartu sebagai penanda penerima bantuan. Dari situ, tak sengaja muncul bahan selorohan, yaitu makin miskin seseorang maka dompetnya malah makin tebal.

Pelda Suparno mengatakan Lewat program ini, semua bantuan nantinya akan terkumpul di satu kartu serupa kartu ATM. Kartu tersebut juga dilengkapi buku rekening seperti saat membuka rekening tabungan di bank.

Pemilik kartu bisa menarik dana dari situ dan atau mengonversi uang bantuan itu menjadi sembako di toko yang ditunjuk pemerintah menjadi agen. Bisa ditarik atau tidak dana itu, tergantung dari program bantuan yang didapat, jelas Suparno.

Program Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat yang tidak mampu harus di dukung kelancaran dan kesuksesannya, salah satunya PKH (Program Keluarga Harapan). 

Untuk mendukung suksesnya pembagian PKH dapat pendampingan dari Koramil 07/Kuantan Hilir Pelda Suparno pun ikut turut mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan rakyat.


Berita Lainnya

Index
Galeri