Cegah Covid-19, Danramil 14/Kepenuhan Beserta Anggota Laksanakan Sambang Door To Door

Cegah Covid-19, Danramil 14/Kepenuhan Beserta Anggota Laksanakan Sambang Door To Door

ROHUL - Danramil beserta anggota Koramil 14/Kepenuhan bersama Upika Kecamatan Kepenuhan Hulu melaksanakan sambang Door To Door di jalan masuk Pasar Pekan Tebih untuk mengecek suhu tubuh pedagang yang normal di bawah 37°C dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Rabu (15/4/2020).

Para pedagang yang datang dicek suhu badan oleh Tim Dinas Kesehatan Puskesmas Kecamatan Kepenuhan Hulu, selain itu dilakukan juga peyemprotan disinfektan pada mobil pedagang. Dalam kegiatan itu juga Danramil beserta anggota membagikan masker kepada pedagang dan masyarakat yang melintas di jalan raya Kepenuhan Hulu arah masuk pasar Kepenuhan Hulu.

Kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan Virus Corona pada saat para warga sedang perjalanan jauh dari tempat tinggalnya. Pengecekan suhu badan dan sosialisasi pengunaan masker ini terus dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). 

“Hasilnya dalam pengecekan suhu badan para pedagang tersebut saat ini untuk Kecamatan Kepenuhan Hulu nihil dalam indikasi Covid-19," ungkap Danramil 14/Kepenuhan.

Danramil 14/Kepenuhan juga berpesan kepada personel dan para Upika yang ikut melaksanakan pengecekan suhu badan di bawah 37°c agar masing-masing petugas menjaga diri dari virus corona dengan menjaga jarak penyemprotan disinfektan dan pemasangan masker.

“Untuk itu pada saat melakukan pengecekan agar selalu menggunakan peralatan seperti masker, baju lengan panjang maupun peralatan lainnya dan apabila melaksanakan penyemprotan diwajibkan pakai baju mantel," pesannya.

Selain dihadiri oleh Danramil 14/Kepenuhan beserta anggota, kegiatan sambang door to door ini juga dihadiri oleh Upika Kecamatan Kepenuhan Hulu, Babinkantibmas, Puskesmas, Kades, RT, RW dan pemuda setempat. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri