Bersama Pemdes Sungai Buluh, Babinsa Koramil 03/Bunut Bagikan Masker kepada Warga

Bersama Pemdes Sungai Buluh, Babinsa Koramil 03/Bunut Bagikan Masker kepada Warga

PELALAWAN - Di tengah merebaknya pandemi Covid-19 membuat masker jadi langka sehingga sangat sulit bagi warga untuk mendapatkannya. Pada akhirnya, sangat banyak warga yang tidak menggunakan masker pada saat keluar dari rumah.

Babinsa Koramil 03/Bunut, Serka Yarandri mengungkapkan, keluar rumah tanpa mengenakan masker memberi peluang besar bagi warga akan tertularnya virus corona. 

"Imbauan untuk tidak keluar rumah jika tidak ada hal yang sangat mendesak sudah berulangkali dikumandangkan, apalagi keluar tanpa masker tentulah sangat berbahaya dan menjadi resiko besar bagi semua orang," tuturnya, Selasa (14/4/2020).

Karena kelangkaan masker itu, lanjutnya, Babinsa Sungai Buluh, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan langsung berkoodinasi dengan Kepala Desa setempat agar bisa dengan segera mengadakan dan memberikan masker kepada warganya.

"Kami akan selalu maksimal memberi perhatian kepada warga, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini. Sebab masalah kesehatan warga sangat penting di masa-masa seperti sekarang," katanya.

Maka, lanjut Serka Yarandri, bersama Kepala Desa Sungai Buluh dan perangkatnya serta dibantu oleh tiga orang rekan Babinsa dan Babinkamtibmas, pihaknya mempercepat pembagian masker kepada warga.

"Jadi, warga yang  harus keluar rumah tidak lagi tanpa masker sehingga penularan Covid-19 ini tidak semakin meningkat karena setiap jiwa sudah berusaha mengamankan diri dan keluarga masing-masing," ungkap Babinsa.

Saat membagikan masker, secara langsung Serka Yarandri berpesan kepada warga agar masker yang terlah diterima harus digunakan saat keluar rumah demi kepentingan mendesak. "Kami melarang warga keluar rumah tanpa masker. Ini untuk kesehatan masing-masing. Jadi tolong pakai masker jika terpaksa keluar rumah," tegasnya.

Di tempat yang sama Kades Sungai Buluh, Awaluddin meminta agar warga tidak menganggap enteng wabah corona. "Tolong maskernya dipakai, jangan anggap enteng wabah corona karena wabah ini sangat berbahaya, kami tidak ijinkan warga keluar masuk kampung jika tidak menggunakan masker," tambahnya.

Terakhir, Kades Sungai Buluh meminta warga agar sepenuhnya dengan sadar mau mematuhi imbauan dalam menggunakan masker sebagai alat pelindung diri.

"Semoga kegiatan ini mampu menggugah jiwa dan hati masyarakat kita agar patuh pada imbauan pemerintah untuk disiplin menggunakan masker dan tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting," tutupnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri