Golkar-Hanura, FPI dan PP Kembali Sterilkan Belasan Mesjid dan Musholla di Kuansing.

Golkar-Hanura, FPI dan PP Kembali Sterilkan Belasan Mesjid dan Musholla di Kuansing.

 


TELUKKUANTAN-Peredaran virus Corona tak kunjung mereda. Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kuantan Singingi, Drs H Suhardiman Amby Ak MM bersama kader Golkar dan Hanura Kuansing yang juga melibatkan Front Pembela Islam (FPI) dan MPC Pemuda Pancasila (PP) Kuansing kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah mesjid dan musholla yang ada di Kecamatan Logas Tanah Darat, Ahad (12/4/2020).


Ada belasan mesjid dan musholla yang disemprotkan disinfektan, yang tersebar di sejumlah desa. Mulai dari Desa Perhentian Luas, Logas, Lubuk Kebun, Situgal, Rambahan, Teratak Rendah dan Sikijang serta Sungai Rambai. Selanjutnya, penyemprotan dilanjutkan di mesjid yang ada di Dusun Remaja, Desa Pasarbaru Pangean.


Perang terhadap virus Corona ini dipimpin langsung Ketua DPD Hanura Kuansing itu, Suhardiman Amby. Turut mendampingi Sekretaris Golkar Kuansing, Masdar dan Sekretaris Hanura Kuansing Hengki Prima Hidayat SE. Ketua FPI Kuansing Ustadz Darmawan, Dankoti PP Andi Immawan. Sejumlah pemuka masyarakat LTD pun turut hadir, seperti H Darwis alias Oji Uwit dan Syawaludin.


Dalam setiap aksi penyemprotan, Suhardiman terus memotivasi masyarakat agar tidak panik menghadapi mewabahnya virus Corona ini. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat dihadapkan dengan situasi sulit. Selain ancaman kesehatan, virus ini juga berdampak terhadap ekonomi masyarakat.


"Mesjid dan musholla jadi prioritas bagi kami untuk disterilkan dijaga kebersihannya. Agar terhindar dari virus Corona. Kali ini, kami hadir di Logas Tanah Darat. Mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas normal lagi," harap Suhardiman Ambi.


Ia tidak ingin masyarakat panik ditengah wabah yang terus meluas. "Karena itu kami hadir di tengah masyarakat untuk mengajak masyarakat mengantisipasi penyebaran virus Corona ini," diingatkannya.


Pasukan melawan Corona yang merupakam gabungan partai yang telah memastikan mendukung Andi Putra-Suhardiman Amby (ASA), Golkar dan Hanura ini disambut antusias masyarakat. Kepala Desa Rambahan, Ali Nasri SPd bersyukur, mesjid dan musholla yang ada di desanya disemprot cairan disinfektan.


"Alhamdulillah. Ini adalah salahsatu upaya kita memutus rantai peredaran Corona di tengah-tengah masyarakat. Dan ini jelas manfaatnya, karena lingkungan kita jadi bersih," ucap Ali Nasri


Berita Lainnya

Index
Galeri