Cek Harga Sembako Saat Covid-19, Babinsa Koramil 11/Tambusai Pastikan Masih Stabil

Cek Harga Sembako Saat Covid-19, Babinsa Koramil 11/Tambusai Pastikan Masih Stabil

ROHUL - Berbagai upaya untuk meredam kepanikan masyarakat di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) terus dilaksanakan, salah satunya adalah dengan memastikan harga bahan pokok atau sembako masih stabil di pasaran.

Untuk itu, Babinsa Koramil 11/Tambusai Serda E. Simbolon bersama dengan Babinkamtibmas Polsek Tambusai Utara Bripka J. Lumban Gaol melakukan survei ke pasar tradisional atau toko sembako, untuk mengetahui mutu daya beli masyarakat terhadap kebutuhan sembako di pasar.

Personel Koramil 11/Tambusai Serda E.Simbolon dan Bripka J. Lumban Gaol menggelar pemantauan di beberapa toko maupun pasar tradisional yang ada di wilayah Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Minggu (12/04/2020).

Upaya itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh para personel jajaran Kodim 0313/KPR untuk mengantisipasi terjadinya pelonjakan harga yang dilakukan oleh para penyedia sembako tersebut.

Menurut keterangan Serda E. Simbolon, Babinsa Desa Mahato malakukan pendataan harga sembako di pasar, tepatnya di Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rohul, dengan hasil harga kebutuhan pokok sehari-hari relatif masih stabil.

"Turunnya langsung Babinsa di pasar-pasar tradisional itu dilakukan guna mencegah maupun mengantisipasi adanya oknum-oknum nakal yang sengaja menaikkan harga penjualan sembako di pasaran," terang Serda E. Simbolon sembari menegaskan, semua toko maupun pasar tradisional akan didata.

Ia menambahkan, pemantauan terhadap daya beli masyarakat tersebut nantinya akan dilaporkan ke pimpinannya sebagai hasil pendataan harga maupun daya beli masyarakat di pasaran. “Nantinya, hasil pemantauan ini kita laporkan ke atasan untuk di data lebih lanjut,'' pungkasnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri