Cegah Penularan Covid-19, Babinsa Koramil 03/Bunut Bersinergi dengan Pemdes Lubuk Terap

Cegah Penularan Covid-19, Babinsa Koramil 03/Bunut Bersinergi dengan Pemdes Lubuk Terap

PELALAWAN - Penularan Covid-19 sudah merebak hampir ke seluruh wilayah di Indonesia. Pemerintah pun sudah mengeluarkan status Darurat Corona. Hal ini bukanlah suatu peristiwa yang bisa dianggap ringan meningat tingkat penyebaran dan bahaya wabah virus ini.

Sebagai salah satu upaya pencegahan, Koramil 03/Bunut bersama pemerintah Desa Lubuk Terap, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan melakukan penyemprotan disinfektan di kantor desa setempat, Selasa (7/4/2020).

"Setiap kita tentulah harus melaksanakan ikhtiar atau usaha agar penyebaran virus ini tidak semakin meningkat, bersinergi tentunya, agar upaya bisa secara maksimal dilakukan sehingga pada pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar dan massive," ungkap Babinsa Lubuk Terap, Serda Dodi Syafrizal.

Harapannya, kata Serda Dodi, penyemprotan cairan disinfektan ini dapat memutus mata rantai penularannya, sehingga aparatur pemerintah yang sedang melaksanakan tugas serta masyarakat yang datang ke kantor desa tidak khawatir akan terjangkit virus corona.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Serda Dodi Syafrizal terus memonitor dan bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Bandar Petalangan untuk terus melaksanakan upaya-upaya dalam memutus rantai penularan virus corona ini agar bahaya dari wabah ini tidak terus menjalar ke mana-mana.

"Mari terus kita lakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 agar wilayah kita ini tidak terkontaminasi dengan virus corona sehingga warga kita bisa dinyatakan sehat dan selamat dari bahaya virus ini," ajaknya di sela-sela kegiatan.

Serda Dodi menambahkan, semaksimal mungkin pihaknya terus melaksanakan kegiatan pencegahan penularan Covid-19 di wilayahnya. "Teruslah jaga kesehatan kita pribadi agar senantiasa kita semua tetap sehat dan mampu menjadi garda terdepan untuk menenangkan situasi panik dalam masyarakat kita jika terjadi sesuatu hal sulit," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Lubuk Terap, Darusman mengajak warganya untuk menggalakkan kegiatan penyemprotan disinfektan seperti ini di banyak tempat agar penyebaran Covid-19 bisa terhenti tanpa ada penularan yang membahayakan.

"Semoga kegiatan ini memberi manfaat besar dan sukses menjadi upaya pencegahan penularan Covid-19 agar masyarakat Bandar Petalangan pada khususnya tidak terjangkit virus corona segingga masyarakat menyadari bahwasanya wabah corona sangat membahayakan," harap Kades.

Maka, lanjutnya, dengan melihat keseriusan dalam upaya pencegahan penularan virus corona ini, masyarakat dengan sadar melaksnakan anjuran pemerintah agar tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri