Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Pantau Banjir Kiriman Sungai Nilo yang Rendam Desa Lubuk Kembang Bunga

Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Pantau Banjir Kiriman Sungai Nilo yang Rendam Desa Lubuk Kembang Bunga

PELALAWAN - Tingginya curah hujan di Hulu Sungai Nilo beberapa hari belakangan ini mengakibatkan meluapnya air Sungai Nilo yang melintasi jalan poros Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

Pantauan di lapangan, Minggu (5/4/2020), tinggi air di jalan poros Desa sudah mencapai 60 cm, dan sudah merendam belasan rumah yang ada di pinggir aliran sungai.

Akibat banjir ini, warga terpaksa melakukan aktivitas dengan mengunakan perahu atau pompong.

Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Serka Samsul Wahidin yang turun memantau banjir selalu mengingatkan warga supaya berhati-hati dalam beraktivitas. 

"Kita berharap banjir segera surut, sehingga tidak mengganggu aktivitas warga, dan jika perlu warga mengungsi dulu ke tempat yang aman," harapnya. 

Senada, Danramil 04/Pkl Kuras Kapten Inf Masrah di tempat terpisah mengatakan bahwa sudah memerintahkan Babinsa untuk memantau dan membantu warga yang terdampak banjir. 

Sementara Kepala Desa Lubuk Kembang Bunga, Rusi mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada Babinsa yang selalu ada di tengah-tengah warganya yang terdampak banjir. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri