Dandim 0302/Inhu Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Virus Corona Disease 2019 (COVID -19).

Dandim 0302/Inhu Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Virus Corona Disease 2019 (COVID -19).

 

 


RENGAT-Dandim 0302/Inhu  Letkol Arh Hendra Roza.S.I.P, menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka tindak lanjut Kepres 7 Tahun 2020 Tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID 19) bersama Forkompinda Kab.Indragiri Hulu, bertempat di Gedung Dang Purnama Kota Rengat Kab. Indragiri Hulu, Kamis(2/4/2020)

Dalam rapat tersebut Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto. SE. Amenyampaikan,” Melihat kesiapan kita dan sekaligus upaya yang sudah kita lakukan selama ini serta situasi yang semakin cepatnya tersosialisasi tentang Virus Corona ini. Kita perlu menyikapi keadaan ini dengan serius dan lebih tersinergi lagi. Kami sudah melaksanakan koordinasi diinternal jajaran dinas kesehatan, pemerintah daerah, penanggulangan bencana dan menerbitkan surat keputusan yang berkaitan dengan tim siaga serta menyiapkan antisipasi kemungkinan yang akan terjadi dan tindakan apa yang harus dilakukan, hal Ini juga melibatkan semua unsur sesuai dengan perintah Presiden RI.


Dengan adanya rapat hari ini Bupati Indragiri Hulu meminta kepada semua SKPD mengingatkan di SKPDnya masing-masing dan semua tingkatan termasuk sampai dengan Kepala Desa dan pemerintah daerah memonitor keadaan wilayah yang ada di Kab. Indragiri Hulu .

Kemudian Bupati Indragiri Hulu juga sudah meminta kepada Rumah Sakit benar-benar terkendali dan mengantisipasi kemungkinan ada sesuatu yang bisa menyebabkan berbagai warga masyarakat terkonsentrasi pada suatu tempat tertentu. salah satunya Beliau meminta/menginstruksikan kepada Direktur Rumah Sakit untuk secara tepat tidak membolehkan keluarga pasien berada didalam ruang melebihi dari jumlah yang telah ditentukan.


Dalam kesempatan tersebut Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza.S.I.P. mengatakan ” Untuk mencegah agar virus corona tidak masuk dan menyebar di wilayah Kab. Indragiri Hulu , sejak beberapa waktu yang lalu Kodim 0302/Inhu sudah bekerja sama dengan Polres Indragiri Hulu , Dinas Kesehatan maupun unsur terkait lainnya yang secara bersama-sama melakukan kerja bakti Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan, bersih lingkungan serta mensosialisasikan kepada masyarakat umum baik Secara lansung maupun Mengumuman melalui Spanduk atau Banner, Tentang Perlunya hidup Sehat Dan Pentingnya Social Distancing Pada Saat Ini Untuk memutuskan penyebaran Virus Corona (Vivid -19) Ungkap Komandan Kodim 0302/Inhu .

Reporter: ALES PUTRA/RRC.


Berita Lainnya

Index
Galeri