Loading...
Antisipasi Penyebaran COVID-19

Babinsa Koramil 03 Bunut Bersinergi Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum

PELALAWAN - Merebaknya wabah Virus Corona (COVID-19) menghawatirkan semua kalangan karena virus ini dapat menyerang siapapun tanpa melihat status sosialnya. Apalagi dengan kondisi saat ini yang sudah masuk kategori Tanggap Darurat.

Kekhawatiran ini membuat Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kecamatan Pelalawan Serda M. Yasin harus selalu sigap dan terus mempertahankan sinergitas dengan puskesmas Kecamatan Pelalawan serta perusahaan RAPP dalam melaksnakan segala kegiatan terutama dalam upaya pencegahan.

Salah satu upaya pencegahan yang dilakukan Serda Yasin bersama dengan tim kesehatan PT RAPP adalah dengan mendatangi lokasi pool kendaraan angkutan yang ada di Desa Lalang Kabung untuk melaksanakan penyemprotan truk pengangkut barang yang diduga banyak keluar masuk dan datang entah dari mana saja.

Loading...

"Dikhawatirkan truk-truk ini membawa virus Corona sehingga kendaraan tersebut harus disemprot dengan menggunakan cairan disinfektan agar virus yang menempel di bagian kendaraan bisa mati dan tidak berkembang penyebarannya," tutur Serda Yasin, Rabu (1/4/2020).

Serda Yasin pada kesempatan itu juga tak lupa mengingatkan kepada para sopir untuk mengutamakan kebersihan dengan cara rajin mencuci tangan serta selalu menjaga jarak dengan tidak berkerumun.

"Apabila sedang memuat atau mau membongkar muatan jangan kumpul dengan cara berkerumun atau membuat kegiatan keramaian, karena penyebaran virus akan lebih cepat dengan cara seperti itu," ungkapnya.

Serda Yasin menambahkan, jika ada rekan-rekan sopir yang memiliki ciri-ciri penyakit Corana segera suruh berobat. "Jangan malu karena jika masih gejala ringan maka peluang sembuhnya masih sangat besar," ucapnya.

Terakhir, Serda YAsin berharap agar kegiatan ini bermanfaat buat orang banyak, sehingga upaya yang dilakukan bisa menjadi kegiatan nyata dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona. (rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video