Tuntut Ganti Pengelola Plaza Sukaramai

Para Pedagang Ramai-ramai Masuk Kantor Walikota Pekanbaru

Para Pedagang Ramai-ramai Masuk Kantor Walikota Pekanbaru
Massa HP3S mendatangi kantor Walikota, menuntut Pemko Pekanbaru mengganti pengelola plaza Sukaramai

PEKANBARU - Ratusan massa Himpunan Pedagang Pasar Plaza Sukaramai (HP3S) mendatangi kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (29/3/2016) pagi. Kedatangan HP3S menuntut Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengganti pengelola pasar plaza Sukaramai.

HP3S menilai, pengelola pasar plaza Sukaramai, PT Makmur Papan Permata terkesan tak peduli atas nasib yang menimpa para pedagang.

"Sampai kini kami para pedagang tidak pernah diinformasikan tentang perkembangan penyebab kebakaran pasar Sukaramai itu. Bahkan terkesan ditutup-tutupi," kata Koordinator Lapangan HP3S, Marta dalam orasinya.

Menurutnya, setelah musibah kebakaran, pengelola plaza Sukaramai juga tidak memikirkan kemana para pedagang harus dipindahkan. Setelah para pedagang mendemo kantor Walikota pada 25 Desember tahun lalu, barulah para pengelola merasa kebakaran jenggot.

"Akhirnya dibuatlah Tempat Penampungan Sementara (TPS) untuk kami, itupun setelah meminta uang masing-masingnya Rp500 ribu," terangnya.

Tapi, TPS yang dibangun pun jauh dari kata sempurna. Bahkan sampai sekarang fasilitas WC tidak juga dibangun. Marta meminta Walikota untuk kembali melakukan audit kepada pengelola plaza Sukaramai.

"Kami tak mau lagi pasar Sukaramai dikelola oleh PT Makmur Papan Permata. Oleh karena itu kami meminta Pemko untuk mengambil hak kelola dan bisa mengalihkan ke pihak swasta lainnya ataupun diserahkan ke BUMD," tegasnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri